Jakarta (ANTARA) - Rangkaian festival periklanan ke-34, Citra Pariwara 2021, yang digelar oleh Persatuan Periklanan Indonesia (P3I) - DKI Jakarta, mengumumkan daftar pemenang dari 1.772 karya.

"Mengusung tema “Embrace (in)Sanity”, dengan jumlah entri yang mendaftar mencapai 1772 karya, hal ini membuktikan geliat industri kreatif yang masih bergelora meski diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan dalam era kenormalan baru," kata Reza Fitriano selaku Ketua Organizing Committee Citra Pariwara ke-34 dalam siaran pers pada Selasa.

Sementara itu, Ketua P3I - DKI Jakarta, Elwin Mok mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, dan berharap pencapaian tahun ini bisa semakin membawa kejayaan untuk industri kreatif periklanan.

Baca juga: Daftar pemenang Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021

"Di saat yang penuh tantangan sekarang ini, insanity orang iklan justru dibutuhkan untuk menemukan terobosan kreatif. Membawa solusi bagi para klien, yang diharapkan akan berkontribusi pada kebangkitan ekonomi. Our insanity makes the world stay sane for a lot of people. Dan semua pencapaian Citra Pariwara kali ini semoga menjadi pertanda perbaikan kondisi ekonomi di tahun yang akan datang," katanya.

Adapun penghargaan Creative Agency of The Year jatuh kepada Flock Creative Network (FCN), di mana posisi ini juga diperolehnya di Citra Pariwara tahun lalu.

Selain itu Lynxfilm menyabet Craft House of The Year, lalu Dentsu Media merebut Media Agency of the Year, dan Goodstuph meraih Digital Agency of the Year. Sementara untuk Advertiser of the Year tahun ini dimenangkan oleh PT Rekso Nasional Food.

Penyelenggaraan Citra Pariwara ke-34 menghadirkan sederet juri internasional, seperti Reed Collins, Chief Creative Officer APAC Ogilvy, Hongkong, Joji Jacob, Co-Founder & Creative Partner BLKJ, Singapore, Jung A Kim, Executive Creative Director Innocean Worldwide Seoul, Damisa Ongsiriwattana, Co-Founder Sour Bangkok, Thailand, Ajay Vikram, Chief Creative Officer Publicis, Singapore, Akae Wang, Executive Creative Director Tencent, Shenzhen China, Nikhil Panjwani, Creative Director BBH, Singapore, Aste Gutierrez, Creative Director Droga5, New York USA.

Devi Attamimi, Co-chairwoman Citra Pariwara 2021 menyampaikan bahwa Citra Pariwara setiap tahunnya lebih dari ajang pemberian penghargaan, namun juga sebagai wadah bagi talenta muda kreatif untuk menambah wawasan, ilmu, dan kemampuan melalui rangkaian Seminar dan Masterclass.

"Setidaknya lebih dari 1000 pendaftar yang mengikuti berbagai rangkaian Seminar dan Masterclass. Kami berharap apa yang disampaikan oleh para pembicara yang kami hadirkan mampu menjadi inspirasi untuk terus menghasilkan karya-karya yang memukau."

Masih dilaksanakan secara virtual, malam penghargaan Citra Pariwara ke-34 dilaksanakan dengan lebih interaktif. Meskipun dibatasi, namun para finalis terundang semakin meningkatkan semarak acara puncak dari perhelatan ini. Tercatat sebanyak ribuan peserta turut menyaksikan malam penganugerahan Citra Pariwara ke-34, baik secara online maupun offline.

Daftar Pemenang Citra Pariwara 2021:

Creative Agency of the Year:
1. Flock Creative Network
2. Hakuhodo Indonesia
3. Romp
4. Berakar Komunikasi
5. Dentsu Creative

Digital Agency of the Year:
1. Goodstuph
2. Dentsu Digital
3. Redcomm Indonesia
4. Bukalapak Creative House
5. Alva - Olrange

Media Agency of the Year:
1. Dentsu Media
2. Wavemaker Indonesia

Craft House of the Year:
1. Lynx Films
2. Think Tank Indonesia
3. Neverland Studio
4. Syndicate
5. Cuatrodia

Advertiser of the Year:
1. PT Rekso Nasional Food
2. Netflix
3. Sushi Tei
4. The Coca-Cola Company
5. PT Bank UOB Indonesia

Baca juga: Iklan kampanye Keluarga Biskuit Jokowi raih Piala Citra Pariwara

Baca juga: Citra Pariwara 2018 segera digelar

Baca juga: Presiden Jokowi puji kekayaan sudut pandang film Indonesia

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021