Polisi Pakistan Tutup Lokasi Rumah Osama

Polisi Pakistan Tutup Lokasi Rumah Osama

Osama bin Laden (Reuters)

Abbottabad, Pakistan (ANTARA News) - Pakistan, Rabu meningkatkan keamanan di daerah di mana Osama bin Laden dibunuh oleh pasukan komando Amerika Serikat, menutup lokasi itu setelah massa datang melihat vila yang menjadi tempat tinggalnya itu.

Polisi Rabu pagi menutup daerah pinggiran Bilal kota garnisun Abbottabad bagi media dan publik, di mana pemimpin Al Qaida itu tinggal secara rahasia di satu kompleks yang dikelilingi tembok luar yang tinggi.

"Lebih dari 300 polisi bersenjata digelar di tempat-tempat masuk serta di kota itu dan dekat dengan rumah tersebut untuk alasan-alasan keamanan," kata seorang pejabat polisi lokal yang tidak bersedia namanya disebutkan, tanpa menjelaskan lebih jauh.

Hanya sekitar 12 tentara juga terlihat memasuki daerah itu dan berjaga di depan rumah tersebut.

Penduduk lokal yang pulang ke rumah-rumah mereka digeledah tubuh mereka dan kartu pengenal diperiksa, dengan sejumlah buruh dilarang bekerja di daerah itu, kata seorang wartawan AFP.

Sejak Osama tewas Senin pagi, kompleks itu mengundang perhatian media internasional dan ratusan warga lokal yang ingin mengetahuinya.

Puluhan pemuda Pakistan berunjuk rasa di luar rumah itu Selasa, mengejek Amerika dan meneriakkan "Osama masih hidup!"
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar