Gubernur Kalsel dukung Menara Vokasi 2021 yang disematkan Poliban

Gubernur Kalsel dukung Menara Vokasi 2021 yang disematkan Poliban

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Menara Vokasi 2021 di Banjarmasin, Selasa (7/12/2021). ANTARA/Sukarli

pendidikan vokasi sangat jelas membangun SDM yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur bagi generasi daerah ini
Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberi dukungan Menara Vokasi 2021 yang  disematkan salah satunya oleh Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Paman Birin sapaan akrab Sahbiri Noor memastikan dukungan pemerintah provinsi terhadap program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi tersebut saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Menara Vokasi 2021 di Atrium Duta Mal Banjarmasin, Selasa.

Kegiatan Gebyar Menara Vokasi 2021 ini juga disiarkan secara virtual di lima provinsi untuk lima politeknik sebagai Menara Vokasi 2021.

Lima politeknik itu adalah, Politeknik Negeri Banjarmasin (Kalsel), Politeknik Negeri Bengkalis (Riau), Politeknik Negeri Medan (Sulut), Politeknik Negeri Ujung Pandang (Sulsel), Politeknik Labuan Bajo (NTT).

Gubernur Kalsel menyampaikan pendidikan vokasi sangat jelas membangun SDM yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur bagi generasi daerah ini.

"Sehingga bisa tercipta generasi unggul di dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja di daerah kita ini khususnya," ujarnya.

Dia pun menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah provinsi dan daerah pastinya akan memberi perhatian bagi pendidikan vokasi, baik segi pengembangannya hingga kurikulum yang selaras dengan kebutuhan dan potensi daerah.

Gubernur Kalsel menyampaikan Perda nomor 19 tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Industri Provinsi Kalsel sudah memperluas upaya peluang kerja bagi masyarakat daerah ini yang memiliki 13 Kabupaten/kota.

"Apalagi Kalsel akan menjadi pintu gerbang ibu kota negara," tuturnya.

Dia pun menyampaikan, bagi para siswa atau mahasiswa yang menempuh dipendidikan vokasi patut berbangga diri.

"Karena kalian memiliki kelebihan dalam kemampuan teknis dari anak-anak di luar pendidikan vokasi," ujarnya.

Dalam acara Gebyar Menara Vokasi 2021 di Kalsel ini hadir Direktur SMK Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud-Ristek Wardani Sugiarto dan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Joniriadi.
Baca juga: Anggota DPR inginkan pendidikan politik warga Kalsel lebih baik
Baca juga: LLDikti--KPK kerja sama pendidikan antikorupsi di PTS Kalimantan
Baca juga: Kuantitas dan kualitas pemilu di Kalsel melebihi target

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar