Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 28 unit rumah warga di kampung Kebun, Desa Pangejahan, dan Desa Pangedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami kerusakan akibat diterjang cuaca ekstrem berupa angin kencang dan hujan deras pada Senin (6/12).

"Untuk kejadiannya itu kemarin hari Senin (6/12), sekitar pukul 18.00 WIB, keadaan hujan sangat deras. Akibatnya ada 28 rumah di Desa Pangejahan dan 1 rumah di Pangedangan Ilir rusak," kata Camat Kronjo Tibi di Tangerang, Selasa.

Dari 28 unit rumah yang terdampak angin kencang tersebut, diantaranya ada 14 unit rumah dengan kondisi rusak berat dan 14 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

"Saat ini sebagian warga ada yang mengungsi, itu bagi rumahnya yang rusak berat. Dan sebagian lagi masih ada yang tetap bertahan. Tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Baca juga: Genteng dan plafon sekolah di Tangerang jebol akibat diterjang angin

Baca juga: Kemarin, Kapal Pengayom IV tenggelam hingga Muhammad Kece dianiaya


Pihaknya bersama tim dari Bandan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang kini telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak bencana.

Selain itu, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan kebutuhan makanan dan minuman bagi warga terdampak.

"Warga yang jadi korban kita sudah ditangani semuanya, sudah diberikan bantuan," tuturnya.

Selain angin puting beliung yang merobohkan rumah warga, sejumlah Kepala Keluarga (KK) di dua wilayah kampung tersebut, juga terendam banjir sekitar 30 centimeter.

"Sebetulnya hanya genangan air yang disebabkan hujan kemarin, dan ketinggiannya juga hanya 30 centimeter. Mudah-mudahan sekarang air itu sudah surut hari ini," kata dia.*

Baca juga: 30 rumah di Tangerang rusak diterjang angin puting beliung

Baca juga: 30 rumah di Tangerang rusak diterjang badai

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021