Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, akan melakukan dzikir dan tabligh akbar serta menghadirkan Ustaz Abdul Somad dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 daerah tersebut pada 16 Desember 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda di Payakumbuh, Selasa, mengatakan dzikir dan tabligh akbar akan dilaksanakan di sekitar Galanggang Kubu Gadang.

"Berbagai kegiatan akan dilaksanakan salah satunya dengan pelaksanaan dzikir dan tabligh akbar yang akan dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad," ujarnya.

Keberadaan Ustaz Abdul Somad juga tidak terlepas dari banyaknya keinginan masyarakat Kota Payakumbuh untuk menghadirkan ustadz kondang tersebut.

Baca juga: Pameran Besar Seni Rupa Sumbar di Payakumbuh diikuti maestro perupa

Baca juga: ACT penuhi kebutuhan beras gratis untuk masyarakat di Payakumbuh


"Rangkaian kegiatannya itu dimulai 16 Desember 2021, pertama untuk peresmian GOR Tanjung Pauh dan siangnya sampai sebelum Ashar akan ada pelaksanaan dzikir dan tabligh akbar," ungkapnya.

Selain menyimak tausiah Ustaz Abdul Somad, pada kegiatan itu masyarakat juga akan diberikan makanan yang disediakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

"OPD diminta menyiapkan makanan sesuai dengan kemampuan masing-masing, makanannya seperti nasi goreng dan lainnya," katanya.

Dia mengakui bahwa kehadiran Ustaz Abdul Somad akan menyita perhatian masyarakat Kota Payakumbuh sehingga akan banyak masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

"Yang pasti kegiatannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kita saat ini masuk ke PPKM level 1. Petugas pasti akan kita sediakan untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara pada puncak HUT Kota Payakumbuh ke-51 17 Desember 2021 akan digelar Paripurna di Kantor DPRD setempat dan sore hari akan dilaksanakan resepsi.

"Di seluruh kegiatan HUT Kota Payakumbuh ke-51 juga akan disiarkan secara langsung melalui media sosial Pemkot Payakumbuh. Semoga seluruh rangkaian acara dapat dilakukan secara optimal," katanya.*

Baca juga: Ustadz Abdul Somad resmi menikah dengan gadis Jombang

Baca juga: Legislator: Dukungan UAS patungan beli kapal selam wujud peduli negara

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021