Wali kota minta posko bencana di Jakarta Timur kembali diaktifkan

Wali kota minta posko bencana di Jakarta Timur kembali diaktifkan

Pemkot Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi wilayah penanganan bencana, Jakarta, Selasa (7/12/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta kepada seluruh lurah dan camat untuk mengaktifkan kembali posko bencana di wilayah tersebut.

Anwar mengatakan, pengaktifan kembali posko bencana itu bertujuan untuk mengantisipasi dampak dari musibah banjir mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Kita tadi sudah koordinasikan ke lurah dan camat agar segera aktifkan kembali posko bencana,” kata Muhammad Anwar di Jakarta, Selasa.

Anwar menambahkan, di Jakarta Timur memiliki beberapa wilayah yang rawan terjadi banjir saat musim hujan, seperti di wilayah Cawang, Cililitan, Bidara Cina hingga Kampung Melayu.

"Daerah itu merupakan daerah rawan bencana banjir," ujar Anwar.

Anwar mengatakan, penanganan musibah banjir perlu kolaborasi dari seluruh pihak termasuk juga peran serta dari masyarakat.

Dia berharap semua pihak bergerak cepat untuk mengaktifkan kembali posko bencana hingga posko penampungan warga, beserta kesiapan sarana dan prasarana.

Tujuannya tak lain agar warga dapat tertangani dengan sigap dan cepat saat musibah banjir melanda wilayah mereka. “Ini harus kita koordinasikan kepada seluruh lurah dan camat," kata Anwar.
Baca juga: Warga terdampak rob bakal direlokasi ke rusun
Baca juga: Bendung Katulampa Bogor masih aman setelah diguyur hujan seharian

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kajari Jaktim harap putusan hakim untuk Heru Hidayat sesuai tuntutan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar