Jakarta (ANTARA) - BUMN penerbangan Garuda Indonesia yang didukung penuh oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 yang akan berlangsung secara hybrid.

Untuk gelaran luring, GATF 2021 dilaksanakan di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City selama periode 10-12 Desember 2021, sedangkan untuk acara daring berlangsung pada 10-16 Desember 2021 melalui laman www.gatf2021.com.

Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi, dalam jumpa pers, Selasa, mengatakan bahwa pelaksanaan GATF kali ini merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional, terutama dari sektor pariwisata.

GATF 2021 merupakan gelaran yang diselenggarakan secara berkala sejak tahun 2008, di mana melalui program promosi khusus ini, Garuda memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan penawaran menarik.

Baca juga: Garuda gelar penerbangan bernuansa kenegaraan rute Jakarta-Bali

Gelaran GATF ini juga menjadi momentum tersendiri bagi pemulihan kinerja. Seiring dengan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk kembali terbang, program promo khusus ini diharapkan dapat memberikan nilai tersendiri bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

"Hadirnya GATF 2021 ini diharapkan tidak hanya dapat memperkuat sinergi antara sesama pelaku ekosistem pariwisata dalam menghadirkan ragam pilihan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan perjalanan wisata namun juga dapat mendorong pemulihan ekonomi daerah pada berbagai destinasi tujuan," ujar Ade.

Ade juga mengatakan bahwa GATF 2021 ini merupakan momen yang tepat bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanannya, sebab Garuda Indonesia memberikan harga terbaik untuk dapat menikmati pengalaman terbang ke berbagai destinasi unggulan di Indonesia secara aman dan nyaman.

"Dengan periode perjalanan yang berlangsung dari tanggal 15 Desember 2021 hingga 22 November 2022 kami harapkan dapat memberikan keleluasaan bagi pengguna jasa untuk merencanakan jadwal penerbangan lebih awal sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka," kata Ade.

Baca juga: Garuda sampaikan proposal restrukturisasi kepada lessor dan kreditur

Melalui program "Best Deal", Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik yaitu Jakarta - Manado PP Rp1,9 jutaan, Jakarta - Sorong PP Rp1,9 jutaan, Jakarta - Labuan Bajo PP Rp1,3 jutaan, Jakarta - Medan PP Rp1,3 jutaan dan Jakarta - Denpasar PP Rp1 jutaan.

Selain itu, untuk tiket Jakarta - Surabaya PP Rp1 jutaan, Jakarta - Yogyakarta PP Rp900 ribuan, Jakarta - Lombok PP Rp900 Ribuan, Jakarta - Tanjung Pinang PP Rp900 ribuan, Jakarta - Solo PP Rp 900 ribuan dan Jakarta - Semarang PP Rp800 ribuan.

GATF 2021 juga memberikan diskon tiket untuk rute domestik lainnya hingga 45 persen dan diskon 18 persen untuk rute internasional.

Terdapat berbagai penawaran lainnya bagi anggota GarudaMiles yaitu redemption 50 persen untuk award tiket penerbangan dan upgrade level keanggotaan selama 6 hingga 12 bulan juga full redemption untuk mendapatkan free room untuk menginap di berbagai hotel pilihan.

Baca juga: Garuda Indonesia dan Emirates kerja sama perluas jaringan penerbangan

Lebih lanjut, melalui promo Bundling GPS & Lounge Access, penumpang ekonomi Garuda Indonesia dapat mendapatkan tambahan pelayanan untuk extra bagasi dengan harga khusus dan berbagai promo serta penawaran menarik lainnya yang hanya bisa di dapatkan saat GATF berlangsung.

Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan GATF Hybrid 2021 ini merupakan salah satu bentuk komitmen BNI dalam mendorong sektor pariwisata nasional pulih dan kembali tumbuh setelah efek dari pandemi COVID-19.

Ini juga merupakan dukungan BNI kepada Garuda Indonesia untuk dapat terus memberikan layanan terbaik untuk mengeksplorasi keindahan serta keberagaman Indonesia.

"BNI juga merupakan satu-satunya mitra Garuda Indonesia, yang memiliki produk Kartu Co-Branding yang lengkap yaitu Kartu Kredit BNI Garuda dan Kartu Debit Garuda BNI sehingga kemitraan sinergis ini harus terus dijalankan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah BNI serta pelanggan setia dari Garuda Indonesia," ujar Corina.

Lebih lanjut Corina mengatakan promo yang diberikan BNI pada Event ini yaitu diskon/cashback hingga Rp1,75 juta, Cicilan 0 persen hingga 12 bulan, free voucher hingga Rp500rb dengan BNI Reward Points serta program tambahan lainnya khusus untuk Kartu Co-brand BNI Garuda.

Baca juga: Garuda Indonesia integrasikan layanan kargo melalui jalur darat

Baca juga: Dukung World Superbike, Garuda tingkatkan layanan penerbangan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021