Tingkatkan karakter, 211 awak bus sekolah ikut bimbingan kepribadian

Tingkatkan karakter, 211 awak bus sekolah ikut bimbingan kepribadian

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat menutup kegiatan bimbingan teknis karakter dan kepribadian bagi awak bus sekolah di Cipinang Melayu, Jakarta, Selasa (7/12/2021). ANTARA/HO-Upas Dishub DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Pihak Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan sebanyak 211 awak bus sekolah telah menyelesaikan bimbingan teknis karakter dan kepribadian yang diadakan di SMK Jaya Wisata, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Kepala Upas Dishub DKI, Ali Murthadho mengatakan kegiatan itu digelar sejak 23 November hingga 7 Desember 2021 yang bertujuan agar awak bus sekolah memiliki kepribadian dan menjadi contoh bagi masyarakat.

Baca juga: DKI operasikan bus sekolah selama uji coba belajar tatap muka

"Kegiatan ini hasil kolaborasi Upas Dishub DKI dengan SMK Jaya Wisata dan Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP). Usai pelatihan mereka mendapatkan sertifikat yang ditandatangani Kadishub DKI," kata Ali Murthadho di Jakarta, Selasa.

Ali menambahkan bahwa para awak bus sekolah setiap hari bertugas melayani masyarakat, terutama mengantar jemput pelajar yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Untuk itu, Ali mengatakan para awak bus sekolah perlu bekal untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Baca juga: Bus sekolah kembali layani antar dan jemput pelajar

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan kegiatan bimbingan teknis karakter dan kepribadian bagi 211 awak bus sekolah itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Upas Dishub.

Syafrin berharap para peserta nantinya menjadi tenaga terampil yang bisa memberikan pelayanan prima pada masyarakat, khususnya kepada para pelajar sekolah.

"Ini pelatihan awal karena setelah itu mereka akan dilatih safety reading, cara berkendara yang baik dan aman, kerja sama dengan Polri," ujar Syafrin Liputo.

Baca juga: Upas sediakan ruang isolasi mandiri pasien COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah serahkan bantuan untuk pondok pesantren di Temanggung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar