Liga Jerman

Lewandowski: pernyataan Messi di Ballon d'Or terasa kurang tulus

Lewandowski: pernyataan Messi di Ballon d'Or terasa kurang tulus

Pemain Bayern Munich Robert Lewandowski dengan Trofi Striker of the Year dalam acara Ballon d'Or Awards di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, 29 November 2021. REUTERS/Benoit Tessier (REUTERS/BENOIT TESSIER)

Saya ingin (pernyataan Ballon d'Or 2020 Messi) menjadi pernyataan yang tulus dan penuh hormat dari pemain hebat dan bukan hanya kata-kata kosong
Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski mengatakan bahwa pernyataan Lionel Messi kepadanya "kurang tulus" dalam acara penghargaan Ballon d'Or pekan lalu, sambil menyebut komentar megabintang asal Argentina itu sebagai "basa-basi."

Messi mengungguli Lewandowski untuk menyabet Ballon d'Or 2021, dengan banyak penggemar dan pakar berpendapat bahwa bomber timnas Polandia itu lebih pantas menerima penghargaan tersebut.

Lewandowski sendiri menjalani karier yang luar biasa pada tahun 2020 dan diperkirakan bakal menerima Ballon d'Or di tahun tersebut, tetapi acara penghargaan itu tidak digelar karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Messi nilai Lewandowski pantas peroleh Ballon d'Or tahun lalu

Dalam pidato penerimaan Ballon d'Or 2021, Messi mengakui bahwa Lewandowski pantas mendapatkan penghargaan untuk tahun 2020, dan meminta pihak penyelenggara yaitu France Football untuk secara retrospektif menyerahkan penghargaan tersebut kepada penyerang Bayern Muenchen tersebut.

"Tahun lalu semua orang setuju bahwa Anda (Lewandowski) adalah pemenangnya dan saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or yang pantas Anda dapatkan," kata Messi dalam pidatonya.

Namun, Lewandowski mengakui bahwa dia tidak tergerak oleh komentar Messi dan menyebut pernyataan itu cuma "basa-basi" sebelum bersikeras bahwa dia tidak peduli dengan penghargaan tersebut.

Baca juga: Messi raih Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya

“Saya tidak begitu antusias untuk mendapatkan penghargaan 2020,” kata Lewandowski kepada Kanale Sportowym yang dikutip Marca pada Selasa.

"Saya ingin (pernyataan Ballon d'Or 2020 Messi) menjadi pernyataan yang tulus dan penuh hormat dari pemain hebat dan bukan hanya kata-kata kosong."

Namun, Lewandowski mengaku sedih karena gagal meraih Ballon d'Or tahun ini. "Saya merasa sedih. Aku tidak bisa menyangkalnya."

“Saya tidak bisa mengatakan saya bahagia, sebaliknya. Saya memiliki perasaan sedih. Untuk menjadi begitu dekat, untuk bersaing dengan Messi, tentu saja saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang telah dia capai. Fakta bahwa saya dapat bersaing dengannya menunjukkan kepada saya tingkat yang dapat saya capai."

Baca juga: Pemain Bayern marah mengapa bukan Lewandowski yang menang Ballon d'Or
Baca juga: Ballon d'Or Messi tak cukup bantu PSG kalahkan OGC Nice

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar