DKI Jakarta selenggarakan bursa kerja di PGC

DKI Jakarta selenggarakan bursa kerja di PGC

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah saat membuka kegiatan bursa kerja di PGC, Cililitan, Jakarta, Selasa (7/12/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta menyelenggarakan "Jakarta Job Fair" atau bursa kerja yang diadakan di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, pada 7-8 Desember 2021.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kegiatan itu diharapkan mampu menjaring 4.000-5.000 calon pekerja.

"Pada tahun ini terlihat animo masyarakat yang tinggi, mengingat di tengah pandemi COVID-19 banyak warga yang kehilangan pekerjaannya," kata Andri Yansyah di Jakarta, Selasa.

Andri Yansyah menambahkan  terdapat 40 stan perusahaan dengan berbagai bidang pekerjaan dan ditambah 10 stan JakPreneur binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jakarta Timur yang ambil bagian dalam bursa kerja itu.

Baca juga: Pemkot Jakbar selenggarakan bursa tenaga kerja pada 13-14 Desember
Baca juga: DKI akan perbanyak bursa kerja


Dia mengatakan, pelaksanaan bursa kerja tersebut juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dengan membagi jumlah pengunjung menjadi enam sesi.

"Setiap sesinya dibatasi 150 pendaftar, dengan setiap harinya dibagi enam sesi," ujar Andri Yansyah.

Dia mengatakan calon pekerja dapat mendaftar secara daring (online) dengan mengakses situs https://bit.ly/h2registpgcsesi1 atau dapat mengunjungi Instagram @festivalnyarikerja.

Andri mengatakan, ke depan kegiatan bursa kerja seperti ini akan rutin dilakukan di setiap wilayah Jakarta.

"Untuk tahun ini Kita memang baru sekali, Insya Allah tahun 2022, kita berharap situasi sudah kondusif, setiap wilayah kita lakukan tiga kali bursa kerja. Jadi 15 kali seluruh wilayah DKI Jakarta," ujar Andri.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tersedia 673 lowongan pekerjaan di Kota Tangerang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar