Gubernur Sulteng ajak kabupaten dan kota kerja sama tangani kemiskinan

Gubernur Sulteng ajak kabupaten dan kota kerja sama tangani kemiskinan

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Kita harus bekerja sama, menguatkan tekad dan meningkatkan kinerja untuk membangun kesejahteraan masyarakat
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengajak pemerintah daerah kabupaten dan kota  berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan dalam rangka menurunkan angka kemiskinan.

"Kita harus bekerja sama, menguatkan tekad dan meningkatkan kinerja untuk membangun kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat dihubungi dari Palu, Selasa malam.

Kesejahteraan masyarakat dan penurunan kemiskinan daerah, kata Gubernur Rusdy Mastura menjadi cita-cita dan tujuan dari penyelenggaraan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Namun, sebut Gubernur Rusdy Mastura, hal itu akan lebih optimal dan lebih cepat terealisasi bila diikutkan dengan kerja sama yang baik antar pemerintah.

Maka, Gubernur Rusdy Mastura berharap pemerintah kabupaten dan kota saling serta Pemprov Sulteng bekerja sama, memperkuat penanganan kemiskinan daerah.

"Program-program penanggulangan kemiskinan antara pemerintah kabupaten dan kota disinergikan, begitu juga dengan program yang dimiliki oleh Pemprov Sulteng agar masalah-masalah yang melatarbelakangi kemiskinan dapat diinvensi secara optimal dan tepat sasaran," ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Dengan kerja sama yang baik, kata Gubernur Rusdy Mastura faktor-faktor penyebab terjadinya kemiskinan di tingkat kabupaten dan kota, akan bisa diintervensi secara cepat dan berkelanjutan.

Dengan kerja sama, menurut Gubernur Rusdy Mastura, pemerintah daerah kabupaten dan kota serta provinsi, dapat saling menopang dan memberikan solusi dalam penanganan masalah.

"Sehingga pemerintah daerah kabupaten dan kota tidak hanya sekedar menyampaikan masalah, tetapi juga bersama-sama mencari solusi atas pembangunan kesejahteraan," sebutnya.

Gubernur Rusdy Mastura berharap pemerintah daerah kabupaten dan kota memiliki satu program unggulan terkait penanganan dan penurunan kemiskinan daerah, yang dilakukan secara fokus, terarah serta berkesinambungan.
Baca juga: DP3A Sulteng: Menikahkan anak usia dini menambah kemiskinan
Baca juga: Kemiskinan masih memprihatinkan di 55 Tahun Sulteng
Baca juga: Kemiskinan di Sulawesi Tengah masih memprihatinkan




 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar