Morula IVF Indonesia perkuat ekosistem pelayanan

Morula IVF Indonesia perkuat ekosistem pelayanan

Ilustrasi inseminasi buatan, bayi tabung. (Shutterstock) (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Tingginya antusiasme masyarakat terhadap program tabung semakin meningkat, hal ini diperkuat dengan perkembangan program bayi tabung (In Vitro Fertilization/IVF) yang cukup besar.

Berdasarkan data dari PERFITRI (Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia) total siklus program IVF di Indonesia pada tahun 2021 diperkirakan terdapat 10.000 lebih cycle (program) IVF di Indonesia.

Angka tersebut terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Melihat pesatnya minat masyarakat terhadap program IVF, Morula ingin meningkatkan sinergi antarcabang dan meningkatkan pelayanan yang optimal kepada para pasien.

Morula IVF Indonesia juga mengenalkan New Facility dari Morula IVF Ciputat, hal tersebut menjadi salah satu komitmen Morula IVF Indonesia dalam menanggapi antusiasme yang tinggi di area Ciputat dan sekitarnya menjadi lebih berkualitas.

Selain itu akan ada perkembangan area Morula IVF Menteng Jakarta untuk menunjang fasilitas dan kenyamanan pasien seperti ruang OK dan lab yang semakin besar didukung dengan teknologi terbaru.

Baca juga: Morula IVF Indonesia kerja sama dengan RSIA Restu Ibu Sragen

“Sebagai salah satu pelopor dalam program IVF di Indonesia, Morula memiliki tanggung jawab yang besar untuk membantu pasangan mendapatkan buah hati serta mewujudkan tujuan dari service excellence kami yaitu satisfied patients along the clinical journey," ujar President Director Morula IVF Indonesia dr. Ivan Rizal Sini dalam keterangannya, Selasa.

Ivan mengatakan pihaknya ingin agar para pasien dapat menikmati proses dari program ini dengan sebaik-baiknya.

"Maka dari itu kami berkomitmen menghadirkan sistem pelayanan berbasis holistic services yang dapat membuat pasien lebih nyaman lagi saat ke Morula untuk menjalani program, karena kepuasan pasien akan layanan kami merupakan prioritas utama Morula IVF Indonesia,” tambah Ivan.

Dengan mengedepankan semangat service excellent & cutting edge technologies saat ini Morula IVF Indonesia telah bertransformasi menjadi penyedia layanan fertilitas terpadu lebih dari sekedar layanan bayi tabung (IVF).

Baca juga: Morula IVF Indonesia buka layanan fertilitas di RS Indriati Solo

Dengan layanan terbaru meliputi Morula Food & Wellness yang sebelumnya hanya bisa dipesan melalui online, kini hadir dan dapat dinikmati secara dine in, di restoran Cikang, Menteng serta Morula Wellness yang bekerja sama dengan resort-resort terkemuka di beberapa destinasi wisata seperti di Bali, Yogyakarta dan Jakarta sebagai pelengkap program di Morula.

Selain itu juga ada Klinik Fertilitas Indonesia (KFI) sebagai unit pendukung Morula yang menjangkau pasien di daerah-daerah yang memiliki fasilitas seperti konsultasi program kehamilan, analisa sperma dan tindakan inseminasi yang saat ini tersedia 100 klinik akan berkembang hingga 120 klinik di Indonesia sebagai mitra Morula hingga akhir 2021.

Managing Director Morula Indonesia Ade Gustian Yuwono menambahkan bahwa Morula Indonesia senantiasa menyediakan pelayanan yang holistic dan juga berkomitmen agar selalu melakukan improvement, hal ini dapat terlihat dari Morula Infertility Assistant (MIA) kami yang semakin friendly.

"Begitu juga halaman website dan media sosial yang semakin menyenangkan, sehingga konsumen dapat mengakses informasi dengan lebih mudah," ujar Ade.

Selain itu untuk menambah kenyamanan konsumen, pada tahun 2022 mendatang Ade mengatakan Morula Indonesia akan menyediakan executive lounge di Morula IVF Jakarta yang akan diimplementasikan terhadap cabang-cabang lainnya secara bertahap.

"Ini merupakan komitmen kami untuk menciptakan layanan ekosistem yang mumpuni untuk para pasien, sehingga kami berharap dapat tercipta satisfied patients along the clinical journey," kata Ade.

Baca juga: Sari Asih - Morula IVF luncurkan klinik fertilitas pertama di Tangsel

Baca juga: Morula IVF Padang berikan program bayi tabung melalui Morula Care

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Malta sambut kelahiran bayi alap-alap pertama hasil inseminasi buatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar