Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester United akan menghadapi Barcelona pada babak final Liga Champions pada akhir bulan ini setelah menyingkirkan Schalke 04 dengan agregat 6-1 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Old Trafford Rabu waktu setempat (Kamis dinihari WIB).

United mengamankan tempatnya di final dengan menghentikan perlawanan Schalke 4-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Antonio Valencia setelah pertandingan berlangsung 26 menit, Darron Gibson di menit ke-31 dan dua gol Anderson pada menit ke-72 dan 76 setelah pekan lalu mereka juga menang 2-0 pada leg pertama di Jerman.

Jose Manuel Jurado mencetak gol hiburan bagi Schalke pada menit ke-35 tetapi itu tidak cukup untuk menghentikan United menciptakan rekor kemenangan agregat terbesar dalam sebuah pertandingan semifinal Liga Champions.

Pelatih United Alex Ferguson mengistirahatkan sembilan orang pemain yang sebelumnya diturunkan di kandang Schalke pekan lalu dan mempercayakan para pemain lapis keduanya untuk mengobrak-abrik pertahanan Schalke.

Reuters melaporkan, keberhasilan maju ke final merupakan untuk yang ketiga kalinya bagi klub Manchester United dalam empat musim pertandingan Liga Champions.

Di babak final nanti mereka akan menghadapi Barcelona di Stadion Wembley pada 28 Mei yang merupakan kesempatan membalaskan kekalahan yang pernah mereka derita dua musim lalu ketika Barcelona menunduk mereka 0-2 untuk menjadi juara kompetisi tertinggi di level Eropa itu.

Manchester United: Edwin van der Sar, Rafael Da Silva, Chris Smalling, Jonny Evans, John O`Shea, Darron Gibson, Paul Scholes, Anderson, Antonio Valencia, Dimitar Berbatov, Nani.

Pelatih: Sir Alex Ferguson

Schalke 04: Manuel Neuer, Atsuto Uchida, Benedikt Howedes, Christoph Metzelder, Sergio Escudero, Kyriakos Papadopoulos, Jose Manuel Jurado, Julian Draxler, Alexander Baumjohann, Jefferson Farfan, Raul.

Coach: Ralf Rangnick

Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

(SYS/H-OKS/S006)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011