ANTARA Sumut gelar donor darah peringati HUT Ke-84

ANTARA Sumut gelar donor darah peringati HUT Ke-84

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LBKN) ANTARA Biro Sumatera Utara kembali menggelar kegiatan donor darah di Kantor LKBN ANTARA Biro Sumut di Jalan Raden Saleh No 5 Medan pada Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LBKN) ANTARA Biro Sumatera Utara kembali menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-84 pada 13 Desember 2021.
 
Kegiatan donor darah tersebut digelar di Kantor LKBN ANTARA Biro Sumut di Jalan Raden Saleh No 5 Medan, Selasa, bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Medan.
 
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara Riza Mulyadi mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan bertujuan membantu memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Kota Medan.
 
"Sehingga dapat menekan angka kematian di Kota Medan yang disebabkan kekurangan darah," katanya.
 
Riza menyebutkan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan secara berkelanjutan oleh ANTARA Sumut dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
"Ini sudah keempat kalinya ANTARA Sumut menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan sosial donor ini sebagai bentuk kepedulian ANTARA Sumut untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah," ujarnya.
 
Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LBKN) ANTARA Biro Sumatera Utara kembali menggelar kegiatan donor darah di Kantor LKBN ANTARA Biro Sumut di Jalan Raden Saleh No 5 Medan pada Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Sementara itu Koordinator PMI Donor Darah Medan Muhammad Joni berharap, kegiatan donor darah yang dilakukan LKBN ANTARA Biro Sumut dapat menggerakkan perusahaan maupun lembaga lainnya untuk melakukan donor darah.
 
Menurutnya, selama masa pandemi COVID-19, stok darah di UDD PMI Kota Medan menurun drastis. Karena kegiatan donor darah yang biasanya diadakan di sejumlah kantor, lembaga, dan instansi tidak dapat dilaksanakan.
 
"Terutama masyarakat yang mungkin merasa takut untuk melakukan donor darah," ujarnya.
 
Ia memaparkan ketersediaan stok darah di UDD PMI Kota Medan saat ini sekitar 3.000 kantong, sementara kebutuhan bulanan mencapai 6.000 kantong.
 
"Untuk masyarakat jangan pernah takut. Donor darah ini sangat banyak manfaatnya, salah satunya menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi," katanya.
 
Kegiatan donor darah yang digelar LKBN ANTARA Sumut dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pembangunan PLTN pertama Mesir akan dimulai pada Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar