Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib tekankan bermain sesuai karakter hadapi Persebaya

Pelatih Persib tekankan bermain sesuai karakter hadapi Persebaya

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Benar kami memiliki penempatan yang bagus. Tapi yang terpenting adalah karakter dan motivasi baik di dalam tim
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menekankan pemainnya untuk bermain sesuai karakter tim dalam menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12).

"Benar kami memiliki penempatan yang bagus. Tapi yang terpenting adalah karakter dan motivasi baik di dalam tim," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Robert mengingatkan kemenangan Persib atas Madura United 1-0 pada pekan lalu yang merupakan permainan sangat baik, dan juga dengan semangat tinggi dan kerja keras seluruh pemain.

Baca juga: Robert pastikan Persib siap tempur lawan Persebaya

Hal itulah yang diyakini Robert sebagai karakter tim berjuluk Pangeran Biru sehingga mampu menutup absennya sejumlah pemain.

"Banyak orang menyebutnya taktik. Tapi taktik dalam sepak bola modern sangat berbeda. Jadi, ini soal karakter dan tekad untuk memenangi pertandingan," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.

Pada laga kontra Persebaya, Persib harus kehilangan Ardi Idrus karena akumulasi kartu kuning dan Teja Paku Alam pun belum fit sepenuhnya.

Sedangkan tiga pemain lain, yakni Mohammed Rashid, Victor Igbonefo dan Ezra Walian dipastikan absen karena harus memperkuat tim nasional.

"Anda tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain. Jadi, kami perlu mencari penyeimbang. Kami sudah menemukannya. Dia bisa bermain mirip dengan posisi tersebut," kata Robert.

Sementara itu, gelandang Persib Marc Klok menegaskan timnya harus mendapatkan poin penuh pada laga kontra Bajul Ijo.

Sebab, Maung Bandung telah bertekad untuk terus meraih poin maksimal dan berada di puncak klasemen pada akhir musim.

"Kami tahu untuk pertandingan besok lawan Persebaya harus menang. Ambil tiga poin lagi. Kami ingin bisa menjadi nomor satu dan tetap di papan atas klasemen pada pertengahan musim ini (akhir seri tiga)," kata pemain bernomor punggung 23 itu.

Baca juga: Jupe bersyukur Persib Bandung bisa raih tiga poin dari Madura United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar