Mateo berlatih kemarin dengan senyum lebar dan (sangat) senang dia kembali, tetapi dia dinyatakan positif COVID-19 hari ini dan menjalani karantina
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea Mateo Kovacic telah dinyatakan positif COVID-19 menjelang pertandingan terakhir grup Liga Champions mereka di Zenit St Petersburg, sementara empat pemain lainnya mengalami cedera, kata pelatih The Blues Thomas Tuchel pada Selasa.

Kovacic telah kembali bermain untuk pertama kalinya sejak Oktober setelah pulih dari cedera paha yang membuat gelandang timnas Kroasia itu absen dari delapan pertandingan terakhir Chelsea pada semua kompetisi.

"Mateo berlatih kemarin dengan senyum lebar dan (sangat) senang dia kembali, tetapi dia dinyatakan positif COVID-19 hari ini dan menjalani karantina," kata Tuchel kepada wartawan menjelang pertandingan tersebut pada Kamis (09/12), yang dikutip Reuters.

Baca juga: Kontra West Ham, Chelsea masih dihantui cedera pemain

“Saya sadar ini (lebih banyak kasus COVID-19) bisa terjadi dan saya tidak senang, tidak hanya sebagai pelatih tetapi secara pribadi. Namun, inilah kenyataan saat ini, jadi kami harus siap untuk beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan masyarakat."

Selain ditinggal Kovacic, Chelsea juga masih harus bermain tanpa Ben Chilwell, N'Golo Kante (keduanya cedera lutut), Trevoh Chalobah ( cedera paha) dan Jorginho (masalah punggung) untuk pertandingan lawan Zenit.

Tuchel mengatakan bahwa penyebab para pemainnya cedera adalah jadwal yang padat, dengan tim akan memainkan enam pertandingan lagi di semua kompetisi bulan ini setelah mereka kembali dari Rusia.

“Karena cedera di beberapa posisi, seperti gelandang tengah, kami kesulitan, tetapi pertandingan besok tidak masalah,” tambah Tuchel.

"Masalahnya adalah pertandingan berikutnya pada Sabtu (melawan Leeds United) karena kami akan kehilangan waktu untuk tidur, tiba lebih awal pada Kamis ... Kemudian kami menghadapi tim yang kuat di Leeds yang telah bersiap untuk memainkan pertandingan ini."

Chelsea sendiri sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan memiliki 12 poin yang sama dengan Juventus di puncak Grup H.

Klub London itu bisa finis sebagai juara grup bila mereka menyamai atau mendapatkan hasil lebih bagus dari Juventus saat melawan Malmo.

Baca juga: Tuchel pastikan Chelsea kehilangan tiga pemain ketika hadapi Watford

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021