Liga 1 Indonesia

Borneo FC ingin lanjutkan tren positif hadapi Arema FC

Borneo FC ingin lanjutkan tren positif hadapi Arema FC

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovoc (HO/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC bertekad tren positif dengan kemenangannya lima kali berturut-turut terus berlanjut pada laga kontra Arema FC pada pekan ke-16 Liga 1 2021 di Stadion Madya, Magelang, Jumat (10/12).

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic pun memberikan pemainnya jatah libur sehari pada Selasa ini untuk mengistirahatkan badan dan pikiran agar lebih fresh.

"Yang pertama-tama mungkin kami akan melakukan istirahat, karena saya pikir para pemain layak untuk melakukan istirahat, waktu untuk pemulihan dan menikmati kemenangan. Karena tiga poin ini sangatlah berarti," kata Risto, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Pelatih Borneo FC puas dengan penampilan timnya saat tekuk Persiraja

Risto yakin pemainnya bakal kembali fresh untuk mempersiapkan diri melawan Arema FC, tim yang tidak bisa dianggap remeh.

"Saya rasa ini cara yang bagus dan kami saat ini dalam atmosfir yang bagus dan kami harus terus melanjutkan ini," ujar pelatih asal Bosnia itu.

Melihat grafik penampilan Borneo FC yang membaik di series ketiga ini, Risto secara khusus memberi kredit kepada pemainnya, lantaran mereka yang bekerja keras untuk mengubah situasi yang sulit sebelumnya sampai di titik seperti ini.

"Ini semua berkat semua pemain. Kami sempat menghadapi situasi yang sulit dan kami berusaha untuk bisa menang dan terus melanjutkan apa yang sudah kami rencanakan," ujarnya.

Baca juga: Borneo FC catatkan kemenangan kelima beruntun setelah tekuk Persiraja

Setelah beristirahat, para penggawa Pesut Etam akan kembali berlatih bersama pada Rabu (8/12), dan langsung menggeber persiapan menghadapi Singo Edan.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya dan saya harap setelah masa istirahat, kami kembali bermain dengan bagus dan kami mempunyai tim yang kuat untuk dihadapi nanti," pungkasnya.

Saat ini, Borneo FC menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 25 poin, persis di bawah Persebaya Surabaya dengan 27 poin.

Baca juga: Bali United tahan imbang Arema FC tanpa gol

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar