Liga Champions

Nikolov antarkan Sheriff Tiraspol ke Liga Europa

Nikolov antarkan Sheriff Tiraspol ke Liga Europa

Pemain Sheriff Tiraspol Boban Nikolov merayakan gol yang membuat timnya meneruskan kompetisi Eropa dari Liga Champions ke Liga Europa setelah menahan seri tuan rumah Shakhtar Donetsk di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, 7 Desember 2021. ANTARA/REUTERS/VALENTYN OGIRENKO.

Jakarta (ANTARA) - Sheriff Tiraspol mengakhiri fase grup Liga Champions dengan menghindari kekalahan keempat berturut-turut ketika gol terakhir Boban Nikolov sukses menahan imbang 1-1 tuan ruah Shakhtar Donetsk dalam laga Grup D, Rabu dini hari WIB dan hasil ini membuat mereka merebut satu jatah 32 besar Liga Europa.

Tim Moldova itu mengawali pertandingan fase grupnya dengan dua kemenangan mengejutkan.

Namun demikian, sekalipun tidak bisa melanjutkan kesuksesan pada dua pertandingan pertamanya dalam kompetisi klub elit Eropa ini, mereka paling tidak membukukan satu tempat dalam babak 32 besar Liga Europa.

Baca juga: Real Madrid juara Grup D usai kalahkan Inter Milan 2-0
Baca juga: Dortmund hancurkan Besiktas 5-0 meski tetap gagal ke 16 besar


Mereka tampak menapaki jalur kekalahan keempat setelah gol pembuka Fernando tiga menit sebelum turun minum membawa Shakhtar memimpin 1-0.

Beruntung Nikolov menyelamatkan satu poin pada tiga menit memasuki waktu tambahan mulai lewat tembakan dari jarak dekat yang masuk gawang tim Ukraina itu.

Sheriff finis urutan ketiga Grup D dengan mengoleksi tujuh poin atau delapan poin di bawah pemuncak klasemen Real Madrid dan tiga poin di bawah Inter Milan, sedangkan Shakhtar mendekam sebagai juru kunci bersama dua poin yang dikumpulkannya, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Atletico Madrid akhirnya ke 16 besar Liga Champions
Baca juga: Liverpool akhiri perjalanan AC Milan di Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar