UEA sumbang 74% investasi GCC di pasar ASEAN

UEA sumbang 74% investasi GCC di pasar ASEAN

YM Hamad Buamim, Presiden dan CEO, Dubai Chamber. ANTARA/Business Wire.

Dubai, Uni Emirat Arab--(ANTARA/Business Wire)- UEA menyumbang 74% investasi GCC di pasar ASEAN selama lima tahun terakhir, menurut laporan resmi baru yang dirilis oleh Dubai Chamber menjelang Global Business Forum (GBF) pertama ASEAN di Dubai.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20211207005565/en/

Dilakukan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) dan ditugaskan oleh Dubai Chamber, laporan, yang bertajuk Wilayah yang Belum Dipetakan: Memperdalam perdagangan dan investasi antara ASEAN dan GCC, mengkaji lingkungan bisnis dan investasi di kawasan ASEAN dan menilai prospek untuk memperluas kerjasama ekonomi antara kedua kawasan tersebut di era pascapandemi.

Menurut laporan resmi itu, nilai total investasi dari GCC ke kawasan ASEAN diperkirakan mencapai $13,4 miliar dolar AS antara Januari 2016 dan September 2021. Laporan tersebut akan dibahas oleh pemangku kepentingan sektor publik dan swasta ketika mereka berkumpul di Expo 2020 Dubai untuk pembukaan GBF ASEAN, yang berlangsung pada 8-9 Desember 2021.

Laporan resmi itu mencatat bahwa masih banyak potensi bagi perusahaan ASEAN dan GCC untuk meningkatkan perdagangan produk pertanian, dan berbagi pengetahuan di sektor-sektor utama dapat memberikan kerangka kerja untuk kolaborasi yang lebih dalam.

Data menunjukkan ketidakseimbangan perdagangan antara kedua kawasan, dengan hanya 2% dari total impor ASEAN antara 2016 dan 2020 berasal dari GCC. Di sisi lain, kawasan ASEAN hanya menyumbang 4% dari total ekspor GCC selama periode lima tahun, sebesar 126 miliar dolar AS, dengan mayoritas terdiri dari minyak mentah (43%) dan polimer plastik (20%).

YM Hamad Buamim, Presiden dan CEO, Dubai Chamber, mengatakan laporan tersebut memberikan wawasan berharga tentang potensi besar yang ada di antara kedua kawasan, yang membantu perusahaan di kedua belah pihak membuat keputusan yang tepat, mengeksplorasi peluang pertumbuhan di luar negeri dan menjalin kemitraan lintas batas yang mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Anda dapat melihat laporannya di sini.

Untuk Editor:

Misi Dubai Chamber adalah untuk mewakili, mendukung dan melindungi kepentingan komunitas bisnis di Dubai dengan menciptakan lingkungan bisnis yang menguntungkan, mendukung pengembangan bisnis dan mempromosikan Dubai sebagai pusat bisnis internasional. Sejak didirikan, Chamber telah berkontribusi untuk memperkuat posisi Dubai sebagai tujuan global di dunia keuangan, bisnis dan investasi.

*Sumber: AETOSWire

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211207005565/en/

Kontak
Ruba Abdel Halim
Kamar Dagang & Industri Dubai
Departemen Humas & Komunikasi Korporat
Tel: +97142028450

Sumber: Dubai Chamber

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar