Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan aktris Selena Gomez melalui perusahaan produksinya, July Moon Productions, akan membuat serial dokumenter berjudul “Mi Vecino, El Cartel” (The Cartel Among Us) untuk layanan streaming Univision.

Sebelumnya, Gomez telah menandatangani kesepakatan dengan Univision untuk memperluas mereknya ke produksi televisi dan film berbahasa Spanyol. Selain Univision dan perusahaan produksi milik Gomez, serial “The Cartel Among Us” juga akan dibuat bersama Blackfin Production.

Baca juga: Selena Gomez mengaku lega saat didiagnosis bipolar

“Kami tentu berharap untuk melakukan banyak kolaborasi dengan Selena Gomez. Ia adalah seorang superstar dan sangat peduli mengangkat suara Latinx serta mampu membuat cerita,” kata Wakil Presiden Eksekutif dan GM SVOD di Univision, Rodrigo Mazon, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Rabu.

Proyek kolaborasi ini merupakan bagian dari rencana Univision untuk meluncurkan produk streaming secara global setelah merger dengan raksasa TV di Meksiko selesai.

“Kami ingin menjangkau 600 juta penduduk berbahasa Spanyol di seluruh dunia. Oleh sebab itu, kami akan memprogram tentang penawaran seluas mungkin dalam hal genre dan format. Kami ingin menarik semua usia, semua bangsa, dan semua selera, dan ingin memimpin layanan streaming,” kata Mazon.

“The Cartel Among Us” akan memotret kisah pembunuhan yang mengguncang kota pinggiran di Texas dan penyelidikan internasional dilakukan selama bertahun-tahun untuk mengungkap kasus tersebut.

Proyek tersebut menandai serial berbahasa Spanyol pertama yang Gomez produseri. Sebelumnya, Gomez juga pernah menjadi produser eksekutif serial “Thirteen Reasons Why” yang tayang perdana di Netflix pada 31 Maret 2017.

Baca juga: Setelah BTS, giliran Selena Gomez digandeng Coldplay untuk lagu baru

Baca juga: "Only Murders in the Building" akan kembali di musim kedua

Baca juga: Selena Gomez bintangi seri komedi misteri "Only Murders"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021