Liga Champions

Guardiola puas dengan perkembangan Man City di grup Liga Champions

Guardiola puas dengan perkembangan Man City di grup Liga Champions

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengacungkan dua jempolnya kepada para pemain saat menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021). ANTARA/REUTERS/Craig Broug.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku puas dengan perkembangan yang dialami anak asuhnya pada fase grup Liga Champions meski kalah dari RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup A, Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Guardiola mengatakan ini adalah fase grup yang luar biasa dan anak asuhnya mampu memastikan lolos ke babak 16 besar dengan menyisakan satu pertandingan tersisa.

"Kami membuat fase grup yang luar biasa. Kami lolos dengan satu pertandingan tersisa di puncak grup, jadi kami lebih dari puas dengan penampilan di setiap pertandingan," ujar Guardiola.

Soal kekalahan Manchester City dari RB Leipzig di pertandingan terakhir Grup A Liga Champions, Guardiola menjelaskan anak asuhnya tampil lebih baik pada babak kedua karena bisa bermain lebih agresif.

Baca juga: RB Leipzig sukses taklukkan Manchester City 2-1

Menurutnya, pada babak pertama Manchester City bermain dengan sedikit ritme dan harus menghadapi RB Leipzig yang merupakan tim yang sangat bagus yang pernah mereka hadapi sebelumnya. Menurutnya Manchester City dikalahkan karena melakukan satu atau dua kesalahan.

"Kami bermain baik di babak kedua, (kami) lebih agresif, kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan kami kehilangan itu jadi selamat untuk Leipzig," ujar Guardiola.

"Babak pertama kami kekurangan ritme, kami memiliki masalah untuk kontak, dan mereka memiliki tim yang sangat bagus, kami tahu itu sebelum fase grup, tapi babak kedua lebih baik. Tapi, sayangnya, kami dihukum oleh satu atau dua kesalahan," sambungnya.

Meski menelan kekalahan pada pertandingan terakhir fase grup, Manchester City tetap lolos ke babak 16 besar setelah menorehkan 12 poin dari enam pertandingan dengan berstatus juara Grup A Liga Champions.

Di sisi lain, RB Leipzig harus puas untuk lolos ke babak selanjutnya pada ajang Liga Europa setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup A Liga Champions dengan torehan 7 poin dari enam pertandingan.

Baca juga: Takluk dari Real Madrid, Inzaghi: Banyak hal positif yang bisa diambil
Baca juga: Sukses atasi Inter Milan, Ancelotti puji penampilan Real Madrid
Baca juga: Liverpool akhiri perjalanan AC Milan di Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar