Presiden Jokowi beli jaket bermotif khas Dayak Sintang

Presiden Jokowi beli jaket bermotif khas Dayak Sintang

Presiden Joko Widodo membeli jaket bomber dengan motif tenun khas Dayak Sintang di Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (8/12/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Ketika akan meresmikan Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk melihat produksi UMKM setempat yang digelar di sebuah sudut ruang bandara.

Baca juga: Warga di Deli Serdang bangga diberi jaket oleh Presiden Jokowi

Ia bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan, Budi K Sumadi, dan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, sempat melihat-melihat kain tenun ikat sintang.

Baca juga: Fransiskus tak menyangka akan dapat jaket dari Jokowi

Di sini, Jokowi membeli satu jaket bomber dengan motif tenun khas Dayak Sintang yang didominasi warna merah dan langsung dia kenakan.

Baca juga: Jaket biru menteri baru tunjukkan kesiapan kerja kapan saja

Semula dia lebih tertarik untuk membeli kain tenun, namun para menteri dan Sutarmidji merayu dia untuk membeli satu jaket. “Ayo Pak, beli Pak... Untuk mempromosikan kain tenun Sintang,” ucap Sutarmidji.

Baca juga: Presiden beli jaket ulos Sibolang Rasta di Tapanuli

Jokowi pun memilih jaket bomber itu. Sementara itu, Pratikno, Hadimuljono, dan Sumadi membeli seulas kain tenun yang juga langsung dipakai.

Baca juga: Jokowi beli jaket tenun ulos seharga Rp2,5 juta

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Indonesia perjuangkan penguatan sistem kesehatan dunia di G20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar