Traveloka hadirkan Game Farm International Championship

Traveloka hadirkan Game Farm International Championship

Ilustrasi - Game on smartphone. ANTARA/Pexel.

Jakarta (ANTARA) - Traveloka menghadirkan Game Farm International Championship berhadiah total voucher Rp675 juta pada 6-19 Desember 2021.

Pada periode yang sama, konsumen juga dapat memanfaatkan momentum 12.12 Deals dengan potongan harga hingga 70 persen.

"Dalam beberapa waktu ke belakang, kami melihat adanya peningkatan minat yang pesat terhadap mobile games di kawasan Asia Tenggara. Perpaduan promosi dengan pertandingan mobile games yang kami lakukan untuk 12.12 Deals diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang menyeluruh, unik, dan lebih interaktif bersama Traveloka,” kata Andhini Putri, VP of Marketing Transport and Financial Services, Traveloka dalam siaran pers pada Rabu.

Inisiatif tersebut merupakan salah satu komitmen Traveloka dalam menggerakkan roda bisnis para mitra dan mendukung pemulihan industri pariwisata, sembari menekankan pentingnya safe travel dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Traveloka dukung pemerintah dorong pariwisata Bali dan Yogyakarta

Baca juga: Kolaborasi pemerintah dan swasta dalam mewujudkan kekebalan komunal


Game Farm International Championship

Game Farm International Championship dapat diikuti oleh seluruh pengguna Traveloka secara global dengan pendaftaran yang telah dibuka sejak 22 November 2021 hingga 3 Desember 2021.

Para peserta terdaftar nantinya akan bertanding melawan peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara dan berkesempatan memenangkan total hadiah voucher senilai Rp675 juta atau US$47 ribu. Hadiah ini meliputi tiket pesawat, menginap di hotel bintang 5, berbagai voucher dan kupon Traveloka, smartphone, dan masih banyak lagi.

Konsumen yang belum bergabung pada kompetisi kali ini dapat tetap menikmati serunya mobile games lain di kanal Game Farm dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lainnya. Berangkat dari data industri, ditemukan bahwa Asia Tenggara menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan industri game tercepat di dunia.

Berdasarkan laporan dari Newzoo, Asia Tenggara menghasilkan pendapatan dari industri game senilai USD4,4 miliar pada 2019, tumbuh sebesar 16 persen year on year. 70 persen dari total pendapatan tersebut (USD 3,1 miliar) berasal dari mobile games.

Pada tahun 2021, Newzoo juga mencatat sekitar 82 persen populasi online di Asia Tenggara bermain mobile game. Secara khusus, laporan InMobi2 mencatat Indonesia mengalami peningkatan jumlah mobile gamer sebanyak dua kali lipat dan penggunaan aplikasi sebesar empat kali lipat pada periode Januari 2020 hingga Januari 2021.

Tingginya minat masyarakat terhadap mobile games menjadi landasan Traveloka untuk merambah sektor ini. Kanal Game Farm pada aplikasi Traveloka telah hadir sejak September 2021 untuk menghadirkan pengalaman yang lebih interaktif pada platform Traveloka.

Pengguna dapat menikmati lebih dari 20 pilihan casual games di Game Farm secara gratis, diantaranya puzzle games, memory games, multiplayer games, dan game menarik lainnya.

Adapun pengguna yang konsisten bermain Game Farm setiap hari mendapat kesempatan yang lebih besar untuk mengantongi berbagai voucher dan kupon yang bisa digunakan untuk pembelian produk Traveloka.

Program 12.12 Deals Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Selain mengadakan turnamen mobile game yang menantang sebagai bagian dari kampanye 12.12 Deals, Traveloka juga kembali mengadakan program promosi yang secara serentak digelar di negara-negara tempat Traveloka beroperasi, seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Program promosi akhir tahun yang digelar pada 6-19 Desember 2021 ini menawarkan potongan harga spesial hingga 70 persen yang dapat digunakan untuk beragam produk Traveloka, mulai dari Transportasi, Akomodasi, Kuliner, Atraksi, hingga Layanan Keuangan (Asuransi). Seiring dengan momentum 12.12, Traveloka terus konsisten menggalakkan safe travel, mendorong konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama menjalankan aktivitasnya.

Traveloka juga menyediakan laman ‘Important Notice’ dan ‘Safe Travel’ yang terus diperbarui secara real-time guna memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi akurat mengenai tempat yang dituju maupun aktivitas perjalanan
yang akan dilakukan.

“Pandemi COVID-19 tidak hanya menjadi krisis kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian dan kehidupan masyarakat. Kampanye 12.12 Deals merupakan inisiatif kami untuk mendukung ekosistem sektor pariwisata, membantu keberlangsungan bisnis para mitra Traveloka yang pada akhirnya mampu mempercepat pemulihan ekonomi. Kami juga berharap konsumen dapat secara konsisten menjaga penerapan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah,” tutup Andhini.

Baca juga: Traveloka Holiday Stays tawarkan akomodasi liburan yang lebih privat

Baca juga: PeduliLindungi kini terhubung di aplikasi pemesanan perjalanan

Baca juga: Tabungan emas Pegadaian kini tersedia di Traveloka



 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Yogyakarta percepat vaksinasi pelaku pariwisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar