Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memastikan lima pemainnya harus absen ketika skuadnya menghadapi Zenit pada pertandingan terakhir Grup H Liga Champions di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Tuchel menjelaskan kelima pemainnya yang harus absen itu adalah Ben Chilwell, N'Golo Kante, Trevoh Chalobah, Mateo Kovacic dan Jorginho.

"Kami harus kehilangan beberapa pemain besok. Ben Chilwell absen, N'Golo absen, Trevoh Chalobah absen, Mateo Kovacic absen dan Jorginho absen," ujar Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, saat ini Chelsea belum memutuskan siapa saja yang akan diturunkan dalam laga melawan Zenit karena baru saja menyelesaikan sesi latihan sebelum terbang ke Rusia.

Meski begitu, Tuchel memastikan akan ada beberapa perubahan dalam susunan pemain karena mereka juga harus memikirkan pertandingan melawan Leeds United di Liga Inggris, Sabtu (11/12) mendatang.

"Kami belum memutuskan keputusan kami sekarang karena kami baru saja menyelesaikan sesi latihan terakhir sebelum kami pergi tapi kami mungkin melakukan beberapa perubahan karena kami harus memikirkan soal Leeds pada Sabtu," jelas Tuchel.

Baca juga: Gelandang Chelsea Mateo Kovacic dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Kontra West Ham, Chelsea masih dihantui cedera pemain


Menurutnya, saat ini Chelsea tengah direpotkan oleh cederanya beberapa pemain mereka di posisi yang sama serta jadwal padat yang menanti mereka di Liga Inggris.

Tuchel menjelaskan saat ini Chelsea menjalani pertandingan melawan West Ham pada Sabtu lalu, setelahnya mereka akan menghadapi Zenit di Liga Champions pada Rabu dan sejauh ini mereka memiliki waktu libur dan sesi latihan yang baik hari ini.

Namun, masalah akan muncul ketika menghadapi Leeds United, Sabtu mendatang, karena mereka hanya memiliki sedikit waktu istirahat karena akan tiba pada Kamis pagi di Inggris dan mungkin kehilangan waktu tidur yang cukup.

"Kami mengalami sedikit kelebihan beban akut karena cedera dan jadwal. Karena cedera kami di beberapa posisi, seperti lini tengah, saat kami kesulitan. Pertandingan besok bukan masalahnya, itu lebih pada pertandingan yang muncul pada hari Sabtu," ungkap Tuchel.

Chelsea akan bertandang ke markas Zenit pada pertandingan terakhir Grup H Liga Champions di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Rabu malam waktu setempat.

Saat ini, Chelsea sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan. Kemenangan atas Zenit akan membuat The Blues bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea tergelincir, City rebut posisi puncak
Baca juga: Donny van de Beek dan Dean Henderson akan diturunkan hadapi Young Boys
Baca juga: Guardiola puas dengan perkembangan Man City di grup Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021