Pemprov DKI cek empat warga Jakarta terpapar Omicron

Pemprov DKI cek empat warga Jakarta terpapar Omicron

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Matraman, Jakarta, Rabu (8/12/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

akan kami teliti dan kita cek
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengecek kebenaran mengenai informasi empat warga Jakarta terpapar COVID-19 varian Omicron.

"Jadi informasi itu akan kami teliti dan kita cek. Dinkes juga sudah menindaklanjuti, nanti kami akan sampaikan hasilnya," kata Ahmad Riza Patria di Matraman, Jakarta, Rabu.

Riza mengatakan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengenai kebenaran dari informasi tersebut.

Riza menambahkan bahwa informasi penyebaran COVID-19 saat ini menjadi sangat penting bagi Pemprov DKI Jakarta dalam upaya pencegahan penyebaran.

"Semua informasi seperti itu penting untuk disampaikan kepada kami untuk disampaikan ke jajaran terkait untuk dapat merespon semuanya," ujar Riza.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, menyebut ada empat orang warga DKI Jakarta yang dinyatakan terpapar COVID-19 varian Omicron.

Keempat orang itu diduga tertular virus COVID-19 varian Omicron usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

Mereka terpapar virus yang pertama kali muncul di Afrika itu setelah dilakukan pemeriksaan sampel di Laboratorium Farmalab, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Riza minta vaksinasi anak 6-11 tahun untuk antisipasi Omicron
Baca juga: DKI diminta harus lebih waspada terhadap varian Omicron

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menko PMK sebut mobilitas dan tren kenaikan kasus terkendali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar