Mix Martial Art

Rudy Agustian inginkan tarung ulang lawan Rothana di ONE Championship

Rudy Agustian inginkan tarung ulang lawan Rothana di ONE Championship

Petarung Indonesia Rudy Agustian (kiri) melakukan tendangan saat menghadapi Chan Rothana di laga ONE Championship. ANTARA/HO-ONE Championship.

Jakarta (ANTARA) - Petarung kelas flyweight ONE Championship asal Indonesia Rudy “The Golden Boy” Agustian menginginkan tarung ulang melawan Chan Rothana guna mengembalikan kepercayaan diri setelah mengalami dua kekalahan beruntun pada ajang tarung bebas (MMA) itu.

Rudy Agustian berdasarkan data resmi dari ONE Championship, Rabu, memiliki catatan rekor 7-4 dan tiga kemenangan di antaranya diraih dengan KO dan dua submission. Dia dianggap oleh penggemar sebagai salah satu prospek paling berbakat dari Indonesia.

Dua kekalahan terakhir Rudy itu dialami saat menghadapi rekan senegaranya Abro Fernandes pada Oktober 2019, hanya beberapa bulan setelah dikalahkan oleh Chan Rothana dari Kamboja melalui KO di ronde kedua.

“Saya pikir [untuk melakukan tarung ulang] dengan Chan Rothana bisa menjadi pertarungan yang paling ideal dan paling menarik buat saya. Saya akan berada dalam kondisi dan bentuk yang lebih baik ketika saya menghadapinya lagi. Anda tahu persiapan saya tidak ideal pada saat itu, tetapi itulah yang sebenarnya bukan?” kata Rudy dalam keterangan resminya.

“Saya pikir saya juga perlu mencari lawan dari luar Indonesia untuk memperkuat pijakan saya di ONE, serta untuk naik peringkat di divisi.” katanya menambahkan.

Baca juga: Eko Roni jadi petarung Indonesia paling berbakat di ONE Championship

Rudy Agustian memiliki rencana besar bagaimana memperkenalkan kembali dirinya kepada para penggemar ONE Championship. Petarung multi-talenta kelas flyweight ini juga menyebutkan bahwa ia tidak ragu untuk bertransisi antara MMA dan ONE Super Series, saat ia mengisyaratkan niatnya untuk bersaing di ajang all-striking super league tersebut.

“Saya juga tertarik untuk melawan petarung Malaysia. Saya yakin itu akan menarik bagi fans Indonesia. Saya juga telah terdaftar di ONE Super Series, jadi saya pikir Azwan Che Wil bisa menjadi lawan yang sempurna untuk debut kickboxing saya di ONE,” kata Rudy.

Rudy Agustian hingga saat ini belum memiliki lawan yang akan dihadapi berikutnya atau tanggal pertarungan yang dapat dikonfirmasi, tetapi bintang Indonesia itu tetap optimis dan yakin bahwa tawaran pertarungan akan segera datang padanya.

Jika jadwal pertarungan itu datang, Rudy berjanji akan memanfaatkan kesempatan itu dan membuat kesan bagus bagi para penggemar dengan penampilannya. Hingga saat ini Rudy terus bekerja keras untuk mempersiapkan kembalinya ke dalam Circle.

“Ketika saya kembali, itu akan menciptakan hype yang bagus. Karena itu, saya akan terbuka untuk menghadapi siapa pun di divisi saya. Dengan pelonggaran pembatasan perjalanan luar negeri saat ini, saya berharap dapat segera kembali lagi pada awal tahun depan,” pungkas Rudy Agustian.

Baca juga: Adrian Mattheis bidik lawan dari Jepang dan Afrika Selatan
Baca juga: Priscilla Hertati bertekad kembali ke ONE Championship tahun depan
Baca juga: Paul Lumihi berguru ke Bali demi tampil lagi di ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar