Polisi menduga korban yang tewas dalam kebakaran akibat terjebak asap

Polisi menduga korban yang tewas dalam kebakaran akibat terjebak asap

Petugas memadamkan api yang membakar rumah di Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/12/2021). (ANTARA/HO-Sudin Gulkamat Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo menduga lima anggota keluarga yang tewas dalam kebakaran di Tambora akibat terjebak asap saat rumahnya terbakar.

Dia juga menduga para anggota keluarga terjebak di lantai dua dan tidak bisa melarikan diri saat api membesar.

"Karena yang terbakar lima orang tersebut berada di lantai dua rumah," kata Ady saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Ady mengatakan, satu anggota keluarga yang sudah berusia lanjut berhasil melarikan diri dari kebakaran karena sedang berada di lantai satu.

Pria tersebut kini diperiksa oleh pihak Kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Total tujuh saksi sudah diperiksa terkait peristiwa tersebut.

"Ada tujuh orang saksi yg dimintai keterangan terkait persoalan tersebut. Mungkin sebentar lagi tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes akan mengecek," kata Ady.

Dengan hasil keterangan para saksi dan pemeriksaan Puslabfor Mabes Polri di lapangan, pihaknya yakin dapat mengungkap penyebab utama kebakaran tersebut.

Baca juga: Satu keluarga tewas dalam kebakaran di permukiman Tambora
Baca juga: Polisi selidiki kebakaran yang tewaskan satu keluarga di Tambora


Api melalap empat rumah di Jalan Tambora 1 RT 10/02 Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), pada Rabu pagi.

Akibatnya, satu keluarga yang tinggal di salah satu rumah tersebut meninggal dunia dengan luka bakar.

"Iya benar satu keluarga meninggal dunia," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Sjukri Bahanan saat dikonfirmasi.

Satu keluarga itu terdiri atas Agus Sugianto (40), Wawa (37), Ng Melan (81), Timotius (7) dan Doycelyn (5).

Sjukri mengatakan, kebakaran tersebut diduga bermula adanya arus pendek listrik (korsleting) yang terjadi di dalam rumah sekitar pukul 04.40 WIB.

Petugas menerima laporan tersebut pukul 04.42 WIB dan langsung mendatangi lokasi kebakaran. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 04.51, kemudian melakukan pemadaman hingga akhirnya api dapat dikendalikan sekitar pukul 05.40 WIB.

Dari peristiwa tersebut, sebanyak empat rumah terbakar berikut 11 sepeda dan tiga sepeda motor milik warga.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rp500 juta santunan korban KM Izhar dari Jasa Raharja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar