Saham China ditutup lanjut naik, Indeks Shanghai melonjak 1,18 persen

Saham China ditutup lanjut naik, Indeks Shanghai melonjak 1,18 persen

Ilustrasi: Seorang investor berjalan melewati layar yang memperlihatkan informasi saham di sebuah rumah pialang di Shanghai, China. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/aa.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada Rabu, memperpanjang kenaikan sesi sebelumnya, karena penurunan rasio persyaratan cadangan bank guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang melambat oleh bank sentral, mendukung sentimen investor tetap kuat.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai melonjak 1,18 persen menjadi menetap di 3.637,57 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 1,82 persen lebih tinggi menjadi berakhir di 14.964,46 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 1,1 triliun yuan (sekitar 172,98 miliar dolar AS), turun dari 1,2 triliun yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Baca juga: Saham Asia lanjutkan kenaikan, seiring berita positif dampak Omicron

Saham-saham yang terkait dengan alkohol, minuman dan teh olahan, serta budaya dan seni mencatat kinerja yang kuat, sementara saham sektor kehutanan dan peternakan memimpin kerugian.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, berakhir menguat 1,66 persen menjadi menetap pada 3.424,70 poin.

Baca juga: Saham China dibuka lebih tinggi, lanjutkan kenaikan sesi sebelumnya

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar