Pembangunan tiga jembatan penghubung di Matraman capai 60 persen

Pembangunan tiga jembatan penghubung di Matraman capai 60 persen

Suasana pembangunan jembatan penghubung antarkampung di Matraman, Jakarta, Rabu (8/12/2021). ANTARA/HO-Sudin Bina Marga Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Pembangunan tiga jembatan penghubung antarkampung di wilayah Utan Kayu Selatan dan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, telah mencapai 60 persen.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan
Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Timur, Budi Cahyo mengatakan, pembangunan tiga jembatan itu ditargetkan rampung pertengahan Desember ini.

"Sekarang sedang persiapan pengecoran yang akan dilakukan Kamis (9/12) besok. Makanya sebelum dicor kita cek dulu semuanya agar saat dicor hasilnya maksimal, kokoh dan tidak ada kerusakan," kata Budi Cahyo di Jakarta, Rabu.

Budi menambahkan, ketiga jembatan yang sedang dibangun itu, dua di antaranya berada di Jl. Balai Rakyat RW 07 Utan Kayu Utara. Sedangkan satu jembatan lainnya berada di Jl. Galur Sari Timur, RW 01 Utan Kayu Selatan.

"Pembangunan tiga jembatan dimulai pada akhir Oktober lalu," ujar Budi.

Dia mengatakan  jembatan tersebut nantinya akan memiliki estetika yang indah dan menarik sehingga menjadi salah satu ikon Kecamatan Matraman.

"Karena lantainya dibuat menggunakan bahan beton yang didesain dengan motif menarik. Kemudian 'ralling'-nya juga akan dipercantik," ujar Budi.
Baca juga: Rusak berat, jembatan penyeberangan di Jaktim akan dibongkar
Baca juga: Pemprov DKI resmi uji coba tahap pertama Jalan layang Cakung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bupati non aktif Kolaka Timur jalani sidang perdana di PN Kendari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar