Sepak Bola Nasional

Shin Tae-yong pastikan Elkan Baggott cadangan kontra Kamboja

Shin Tae-yong pastikan Elkan Baggott cadangan kontra Kamboja

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda" dan persiapan menuju Piala AFF 2020. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memastikan bek tengah Elkan Baggott duduk di bangku cadangan saat skuadnya berhadapan dengan Kamboja pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Singapura, Kamis (9/12).

Dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu, Shin menyebut bahwa keputusan itu diambil lantaran Elkan baru saja tiba dari Inggris. Pemain klub Ipswich Town tersebut mendarat di Singapura pada Rabu (8/12).

"Saya memberikannya waktu untuk beristirahat," ujar juru taktik berusia 52 tahun itu.

Shin yakin, tidak masuknya nama bek bertinggi badan 1,94 meter tersebut dalam daftar sebelas pertama tak akan membuat skuadnya lemah.

Timnas Indonesia masih memiliki sederet bek tengah tangguh, di antaranya Rizky Ridho, Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto, Ryuji Utomo dan Alfeandra Dewangga.

Baca juga: Shin: Timnas Indonesia akan tampil menekan untuk tundukkan Kamboja 
Baca juga: Pelatih fisik timnas ingin pemain tampil eksplosif selama Piala AFF 


Seluruh pemain pun dalam kondisi siap tempur. Shin meminta agar mereka tampil berani dan ngotot demi meraih kemenangan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga berpesan kepada anak-anak asuhnya agar tak menggantungkan asa gol ke jajaran penyerang semata.

"Semua harus bisa mencetak gol agar tim bisa terus berkembang lebih baik," tutur Shin.

Di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

Grup B Piala AFF 2020 sendiri sudah melangsungkan dua pertandingan, yaitu Malaysia kontra Kamboja dan Vietnam versus Laos. Malaysia menang dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan lawannya 2-0.

Malaysia pun menjadi pemimpin klasemen sementara Grup B, kemudian disusul Vietnam. Adapun posisi terbawah dihuni Laos. Di atasnya ada Kamboja dan, satu-satunya tim yang belum berlaga di grup itu, Indonesia. 

Baca juga: Shin Tae-yong sebut perkembangan pemain timnas Indonesia semakin baik 
Baca juga: Timnas Indonesia targetkan kemenangan saat jumpa Kamboja di Piala AFF 
Baca juga: Shin Tae-yong akui Indonesia terus persiapkan diri jelang Piala AFF 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Andalkan pemain Timnas, BU dan Arema optimis menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar