Jakarta (ANTARA) - BRI Insurance (BRINS), perusahaan asuransi anak usaha Grup BRI, telah menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

BRINs menyalurkan bantuan berupa kasur, selimut, bantal, makanan instan, makanan bayi, masker, air minum, dan oksigen portabel.

"Kami benar-benar turut berduka atas kejadian ini. BRINS terus berupaya memberikan bantuan kepada warga terdampak dengan tanggap dan cepat. Kami akan terus berkoordinasi dengan posko-posko setempat," kata CEO BRINS, M Fankar Umran, dalam pernyataannya, dikutip Rabu.

Letusan Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) membuat sebagian besar wilayah Kecamatan Candipuro, Kabupatan Lumajang tertimbun abu vulkanik dan tentu memberikan dampak bagi masyarakat setempat.

Bantuan bagi para korban Semeru disalurkan BRINS melalui Posko BRI yang berada di Teras BRI Penanggal, Kecamatan Candipuro.

Bersama pihak-pihak terkait lainnya, Tim BRINS terus membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi secara tiba-tiba tersebut mengakibatkan beberapa desa di dua kecamatan, yaitu Pronojiwo dan Candipuro terdampak cukup parah.

Dampak yang terjadi salah satunya adalah rusaknya jembatan Gladak Perak yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Malang melalui jalur selatan.

"Kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat membantu para korban yang terdampak, sehingga dapat kembali beraktivitas normal," kata Fankar.


Baca juga: DKI dirikan posko guna mempermudah penyaluran bantuan korban Semeru

Baca juga: Bangga Surabaya Peduli salurkan bantuan tahap dua korban Semeru

Baca juga: Pertamina diharapkan galang bantuan para mitra untuk korban Semeru

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021