Kudus (ANTARA) - Persiku Junior lolos babak 10 besar Piala Soeratin zona Jawa Tengah setelah memetik kemenangan atas Apac Inti Junior Semarang dengan skor 2-0.

"Kemenangan lawan Tim Apac Inti Junior Semarang merupakan laga penentuan untuk bisa lolos babak berikutnya, karena sebelumnya Persiku Junior juga memetik tiga poin lawan Berlian Rajawali FC di Stadion Hoegeng, Pekalongan. Sedangkan hari ini, Kamis (8/12), melawan Tim Apac Inti Junior juga menang," kata Pelatih Persiku Junior Widhoro Heriyanto dalam keterangan resminya, Rabu.

Dengan demikian, kata dia, tim Persiku Kudus meraih poin sempurna, enam poin, dari dua kali laga sekaligus menjadi pemuncak klasemen Grup D, yang meliputi Persiku Junior, APAC Inti dan Berlian Rajawali. 

Sementara kedua kesebelasan, yakni APAC Inti dan Berlian Rajawali masing-masing mendapatkan satu poin.

Baca juga: Tim Persiku Junior matangkan para pemain hadapi Piala Suratin Jateng 

Atas kerja keras anak asuhnya itu, Widhoro pun mengaku salut kepada para pemainnya karena selama bertanding, mereka tampil disiplin dan selalu menerapkan instruksi pelatih.

Semua strategi yang diterapkan, sambung dia, benar-benar diterapkan para pemain, sehingga bisa memetik kemenangan. 

"Kuncinya disiplin dan pemain bisa menerapkan strategi pelatih dengan baik," ujar Widhoro.

Meski lolos babak 10 besar Piala Soeratin Zona Jateng, dia mengingatkan agar para pemain tidak mudah jemawa dan selalu fokus menghadapi lawan selanjutnya.

Hal terpenting, kata dia, jangan mudah puas dan harus fokus karena jalannya masih panjang. Tentunya, pada babak 10 besar tantangannya juga semakin berat. 

Baca juga: Animo pesepak bola ikuti seleksi pemain Persiku Junior tinggi 
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021