Liga Champions

Salju tebal paksa laga Atalanta kontra Villarreal ditunda

Salju tebal paksa laga Atalanta kontra Villarreal ditunda

Seorang petugas berusaha membersihkan permukaan lapangan Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Rabu (8/12/2021) waktu setempat, jelang sepak mula laga pemungkas Grup F Liga Champions antara Atalanta kontra Villarreal, yang belakangan diputuskan untuk ditunda. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Cuaca buruk yang melanda kota Bergamo, Italia, pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), menimbulkan salju tebal di Stadion Gewiss yang memaksa laga pemungkas Grup F Liga Champions antara Atalanta kontra Villarreal ditunda.

Sepak mula pertandingan sedianya dilakukan pukul 3.00 WIB dan sempat diundur selama 20 menit sementara petugas berusaha membersihkan permukaan lapangan.

Namun, salju terus turun dan nyaris tak berkurang sehingga memaksa wasit Anthony Taylor memutuskan pertandingan tidak bisa dilangsungkan.

Baca juga: Unai Emery pandang Atalanta sebagai lawan berat untuk Villarreal

Pertandingan itu memperebutkan satu tiket sisa ke babak 16 besar Liga Champions, mendampingi Manchester United yang sudah memastikan langkah dua pekan lalu.

Villarreal, yang duduk di posisi kedua dengan tujuh poin, hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket 16 besar, sementara Atalanta wajib menang jika ingin lolos.

Media sosial Atalanta menyatakan pertandingan akan diundur ke hari Kamis setempat, tetapi UEFA belum mengumumkan rincian penjadwalan ulang laga.

Baca juga: Juventus juara Grup H seusai menang tipis 1-0 atas Malmo
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar