Jakarta (ANTARA) - Red Bull Salzburg melanjutkan langkah ke babak 16 besar Liga Champions sembari mengirim Sevilla turun ke Liga Europa seusai mengalahkan lawannya itu dengan skor tipis 1-0 dalam laga pemungkas Grup G di Stadion Red Bull Arena, Austria, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Noah Okafor menjadi pembeda Salzburg atas Sevilla di laga tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Okafor memecahkan kebuntuan untuk Salzburg lima menit memasuki babak kedua memanfaatkan umpan Karim Adeyemi demi menaklukkan kiper Bono.

Baca juga: Lille dan Sevilla menang, persaingan Grup G makin ketat
Baca juga: Manchester United juara grup F meski ditahan imbang Young Boys 1-1


Upaya Sevilla untuk bangkit kian dipersulit sebab mereka harus meneruskan laga hanya dengan sepuluh pemain setelah Joan Jordan menerima kartu kuning kedua karena menarik jatuh Adeyemi dalam situasi serangan balik Salzburg pada menit ke-64.

Salzburg cukup puas untuk memainkan tempo pertandingan yang lambat di sisa waktu yang ada dalam situasi sebelas lawan sepuluh untuk menjaga skor 1-0 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan membuat Salzburg finis sebagai runner-up Grup G dengan koleksi sepuluh poin dan melangkah ke babak 16 besar bersama Lille (11).

Sedangkan Sevilla (6) yang berakhir di urutan ketiga harus puas turun kasta ke babak praeliminasi Liga Europa, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Lille lolos ke 16 besar sambil sudahi petualangan Wolfsburg di Eropa
Baca juga: Bayern Muenchen depak Barcelona dari Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021