Kemarin, internet untuk Semeru sampai cara belajar yang menyenangkan

Kemarin, internet untuk Semeru sampai cara belajar yang menyenangkan

Ilustrasi - Petugas BAKTI memeriksa antena very small aperture terminal (VSAT) yang dihubungkan dengan satelit. ANTARA FOTO/Budiyanto/ama/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan internet berbasis satelit untuk warga yang terdampak letusan Gunung Semeru.

Sementara itu, belajar harus menjadi kegiatan yang menyenangkan supaya anak bisa menyerap ilmu secara maksimal.

Kemudian masih ada beberapa berita menarik lainnya yang tayang kemarin, namun masih menarik untuk dibaca. Berikut rangkumannya.

1. Huawei Nova 9 resmi dirilis di Indonesia, berapa harganya?
Huawei CBG Indonesia resmi merilis ponsel pintar segmen flagship Nova 9, menawarkan keunggulan pada fitur kamera yang diklaim mampu menghadirkan cara baru dalam merekam berbagai momen melalui foto maupun video.

2. DFSK tawarkan Glory i-AUTO seharga Rp380 juta di GIIAS Surabaya
DFSK menawarkan mobil Glory i-AUTO seharga Rp380 juta dan Glory 560 Rp 239 jutaan (on the road Surabaya) dalam gelaran GIIAS 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

3. Pentingnya perawatan holistik untuk penderita kanker
Dr. Chin Tan Min selaku Medical Oncology, Parkway Cancer Center (PCC) Singapore mengatakan bahwa pasien kanker perlu mendapatkan perawatan yang menyeluruh, bukan hanya mendapatkan pengobatan dari dokter semata.

4. Kominfo siapkan internet satelit di posko Semeru
Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menyiapkan internet melalui satelit untuk posko-posko bencana letusan Gunung Semeru di Jawa Timur.

5. Alasan belajar harus menyenangkan
Psikolog anak dan remaja dari PION Clinician Katarina Ira Puspita, S.Psi., M.Psi mengatakan proses belajar harus menyenangkan dan tidak kaku agar anak-anak peserta didik mampu menyerap pelajaran dengan maksimal.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Terkendala jaringan internet, hambat masyarakat Pulau Enggano akses informasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar