Jakarta (ANTARA) - Raksasa mesin pencari asal China Baidu meluncurkan cermin pintar untuk kebugaran dengan layar IPS berukuran 43 inci serta memiliki pelatih virtual berteknologi kecerdasan artifisial.

Dikutip Gizmochina, Kamis, cermin tersebut dilengkapi konektivitas LTE dan pengguna dapat mengikuti pelatih untuk berolahraga, berinteraksi dengan kecerdasan artifisial, serta menikmati berbagai keseruan lainnya dalam proses melatih kebugaran.

Baca juga: Baidu gandeng Geely produksi mobil listrik cerdas

Untuk spesifikasi, cermin kebugaran pintar Baidu dilengkapi sensor dinamis lebar yang dikustomisasi, meningkatkan kemampuan pencitraan hingga 40 persen di lingkungan cahaya rendah, dan mendukung sudut super lebar 144 derajat.

Cermin ini juga dapat merekam gambar 2K 60fps, dan dengan mudah menangkap gerakan besar selama berolahraga.

Perangkat ini memiliki prosesor AI Octa-core bawaan dengan daya komputasi 3 Tops, yang dapat secara akurat menangkap tindakan dan melakukan koreksi gerakan.

Cermin kebugaran pintar juga dapat mengenali gerakan tubuh manusia, sehingga menilai apakah gerakan tersebut sesuai, dan secara bertahap menyelesaikan siklus pembentukan tubuh di bawah postur yang benar dan ilmiah.

Ada juga built-in kelas kecerdasan artifisial profesional yang dikembangkan secara independen oleh Baidu. Kelas terus diperbarui setiap minggu, memungkinkan pengguna untuk menikmati pelajaran privat kecerdasan artifisial langsung dari rumah.

Baidu Smart Fitness Mirror hadir dalam dua versi; versi Pioneer dengan harga 4.199 yuan (Rp9,4 juta) dan versi Flagship dengan label harga 4699 yuan (Rp10,5 juta).

Baca juga: Robotaxi Pony.ai besutan Baidu disetujui beroperasi di Beijing

Baca juga: Baidu dan Geely tunjuk pendiri Mobike tangani pembuatan mobil listrik

Baca juga: Perusahaan China Baidu dapat lampu hijau uji mobil swakemudi di AS

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021