Jakarta (ANTARA) - Teknologi keuangan (tekfin/fintech) Kredivo bersama dengan Bank Sampoerna menghadirkan kartu fisik Paylater bernama Flexi Card.

Mengutip keterangan pers pada Kamis, Flexi Card merupakan kartu fisik yang dapat digunakan untuk bertransaksi luring melalui jaringan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) di jutaan gerai di seluruh Indonesia.

"Hadirnya Flexi Card sekali lagi membuktikan bagaimana fintech dan bank dapat bersinergi untuk memberikan layanan keuangan digital yang cepat, mudah dan terjangkau," kata CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi.

Baca juga: Kredivo lakukan ekspansi ke Vietnam

"Flexi Card juga merupakan inovasi demi mewujudkan komitmen kami untuk hadir di setiap lini kehidupan masyarakat. Flexi Card memungkinkan masyarakat untuk berbelanja apa pun, di mana pun, dengan fasilitas Paylater," imbuhnya.

Lebih lanjut, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan, Flexi Card akan sangat bermanfaat bagi segmen underbanked sehingga mereka dapat merasakan kemudahan akses produk keuangan dan mendapatkan manfaat langsung dengan fitur dan layanan transaksi yang tersedia dalam Flexi Card.

"Pada saat yang sama Flexi Card ini juga merupakan wujud komitmen Bank Sampoerna untuk terus bertransformasi secara digital dan berkolaborasi dengan fintech di Indonesia," kata Henky.

Adapun beberapa keunggulan dari Flexi Card. Pertama adalah bebas biaya pengiriman kartu maupun biaya tahunan tanpa batas waktu, serta dapat diterima secara luas melalui jaringan GPN.

Selanjutnya, bunga yang dikenakan dalam transaksi Flexi Card sama seperti bunga yang ditawarkan oleh Kredivo, yaitu 0 persen untuk tenor 30 hari & 3 bulan dan bunga 2,6 persen per bulan untuk cicilan 6 & 12 bulan. Pengguna dapat mengecek dan mengelola transaksi Flexi Card di dalam aplikasi Kredivo.

Saat ini, pengguna bisa mengajukan pengiriman Flexi Card melalui dasbor aplikasi Kredivo dengan mendaftar akun Premium Kredivo terlebih dahulu.

Persetujuan kartu merupakan kebijakan Bank Sampoerna. Bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama dengan Flexi Card akan mendapatkan diskon 50 persen hingga Rp200 ribu untuk pembelanjaan apapun.

Baca juga: Paylater beri akses kredit dan kenyamanan transaksi di e-commerce

Baca juga: Kredivo dan AirAsia hadirkan opsi pembayaran paylater bunga 0 persen

Baca juga: Kredivo perluas literasi keuangan untuk anak muda
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021