Dukung Program Sumatera Selatan Bebas Lubang 2022

Jakarta (ANTARA) -- PT Wijaya Karya Aspal [WIKA Aspal] selaku Anak Perusahaan dari PT Wijaya Karya Bitumen [WIKA Bitumen] menggelar produk CPHMA (Cold Paving Hot Mix Asbuton) WIKA ASIC (Asbuton Instant Concrete) di Palembang, Selasa (7/12) sebagai bentuk dukungan riil bagi Program “Sumatera Selatan Bebas Lubang 2022” yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Bekerja sama dengan BUMD PT Sumsel Energi Gemilang dan Dinas PUPR Sumsel, WIKA Aspal menggelontorkan 90 ton WIKA ASIC pada proses uji coba penambalan jalan yang akan berlangsung selama tiga hari, pada 7-10 Desember 2021. Penambalan jalan dilakukan pada beberapa titik berlubang di Jalan Sulaiman Amin, Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Turut hadir pada acara ini, antara lain; Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kepala Dinas PU Bina Marga Darma Budi, TGUPP Infrastruktur Dharna Dachlan, Direktur Utama Sumsel Energy Wawan Setiawan, Direktur Utama WIKA Bitumen, Bambang Dwi Wijayanto dan Direktur Utama WIKA Aspal, Waluyo Nugroho serta jajarannya.

“Support ini juga menjadi ajang sosialisasi produk WIKA ASIC di Sumatera Selatan guna mendukung program Pemerintah pada penggunaan Asbuton sehingga dapat mereduksi impor aspal,” ujar Bambang Dwi Wijayanto, Direktur Utama WIKA Bitumen.

WIKA ASIC merupakan Asbuton campuran panas dihampar dingin yang memiliki kekuatan sebagai produk altenatif untuk digunakan pada jalan-jalan kelas 3 dan 4, seperti jalan pada Kabupaten dan Provinsi. Keunggulan lainnya, produk ini dapat disimpan sampai 6 bulan dan dapat dihampar pada temperature normal di jalan sehingga tidak perlu menggunakan AMP (Asphalt Mixing Plant). 

“WIKA Aspal hadir untuk memberikan solusi yang menyeluruh terhadap permasalahan jalan, termasuk untuk penanganan cepat dengan menghadirkan yang praktis, siap pakai dan mudah diaplikasikan” ujar Waluyo Nugroho.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021