Jakarta (ANTARA) - Operator pendamping belanja online Asia Tenggara iPrice Group merilis fitur bertajuk Voucher Toko untuk membantu konsumen menemukan penawaran terbaik saat periode 12.12 mendatang.

Dalam keterangannya pada Kamis, fitur ini berangkat dari perhatian iPrice terhadap ribuan kampanye dan diskon yang ditawarkan di berbagai platform e-dagang. Tidak sedikit pula penawaran yang memiliki syarat dan ketentuan sangat rumit. Hal ini menyebabkan pembeli merasa kebingungan dalam mencari penawaran terbaik.

"Dengan misi membantu para pembeli menghemat harga, kami membuat fitur voucher toko untuk memudahkan pembeli menemukan penawaran terbaik dengan cepat," kata Chief Product Officer iPrice Group Heinrich Wendel.

Baca juga: Bagaimana situs "metasearch" bertahan di tengah pandemi?

"Fitur terbaru ini akan membuat perjalanan pembeli untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan menjadi lebih sederhana, yang kemudian akan membantu mereka menemukan penawaran terbaik saat 12.12 tanpa merasa kecewa ataupun bingung dengan pilihan dan informasi yang tiada hentinya," imbuhnya.

Adapun Voucher Toko secara otomatis akan menemukan voucher toko yang sedang berlaku pada berbagai situs e-commerce dan menerapkannya pada produk yang diinginkan pembeli, sehingga pembeli dapat dengan mudah membandingkan harga produk setelah voucher berlaku dari berbagai situs e-commerce tanpa perlu merasa kebingungan lagi.

Hingga saat ini, iPrice telah membuat katalog dan terus memperbaharuinya berdasarkan lebih dari 7 miliar penawaran e-commerce yang berasal dari 8 juta merchants.

Hal ini menjadikan iPrice sebagai satu-satunya platform di kawasan ini yang memiliki informasi untuk menyediakan fitur voucher toko.

Adapun tiga langkah mudah untuk menemukan harga terbaik di iPrice. Pertama, masuk ke laman web iPrice lalu cari dan pilih produk yang diinginkan.

Lebih lanjut, cari atau scroll merchant dengan harga setelah voucher berlaku, lalu pilih harga terbaik dengan mengklik “Cek sekarang”. Pengguna akan diarahkan ke halaman produk merchant. Gunakan voucher pilihan pada halaman check out merchant untuk menikmati voucher toko.

Fitur voucher toko ini telah tersedia di situs iPrice Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam untuk digunakan pembeli menjelang perayaan periode 12.12.

Pembeli juga tetap dapat menggunakan fitur ini setiap saat di sepanjang tahun ketika ingin menemukan penawaran terbaik.

Baca juga: Jelang 11.11, iPrice hadirkan fitur pembanding harga e-commerce

Baca juga: Riset: Tokopedia "e-commerce" yang tersering dikunjungi di Indonesia

Baca juga: Riset: E-commerce terus berpotensi tumbuh di Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021