Jakarta (ANTARA) - Platform streaming WeTV menyiapkan sebanyak 12 konten lokal original untuk tayang di tahun 2022. Salah satu di antaranya adalah adaptasi serial untuk film pendek "Tilik" (2018).

Melalui keterangannya pada Kamis, Country Head WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson, mengatakan WeTV Original yang selama ini ditayangkan melalui platform WeTV dan iflix Indonesia mendapat sambutan yang cukup besar dari penonton Indonesia.

"Masyarakat Indonesia ternyata sangat antusias terhadap konten-konten lokal yang tergabung dalam WeTV Original. Hal itu terlihat dari WeTV Original yang selalu masuk ke jajaran konten terpopuler di WeTV. Bahkan tidak sedikit series yang dilanjutkan season ke dua atas permintaan penonton," kata Lesley.

Lebih lanjut, Lesley mengatakan sebagai WeTV optimis menghadirkan lebih banyak lagi konten-konten yang berkualitas.

Baca juga: Megan Domani dan Rayn Wijaya siap adu peran di "Jodoh atau Bukan"

Adapun keseluruhan judul WeTV Original tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan rumah produksi, sineas dan kreator Indonesia.

"Untuk itu, WeTV akan tetap mengangkat kisah-kisah yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia atau mengangkat cerita dan novel yang fenomenal, yang ditulis oleh para penulis lokal berbakat Indonesia. Dengan demikian, kisah dan karya para sineas Indonesia dapat mendunia lewat WeTV," katanya.
 
Para pemeran serial original WeTV Indonesia "Turut Berduka Cita" (2022). (ANTARA/WeTV Indonesia)



Berikut adalah 12 judul serial WeTV Original yang akan tayang pada 2022.

Pertama adalah "My Lecturer My Husband Season 2" yang masih dibintangi oleh Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina. Lebih lanjut, "Imperfect The Series Season 2" yang menghadirkan Kiky Saputri, Aci Resti, Neneng Wulandari, Zsa Zsa Utari, Arie Irham, dan Abun Sungkar.

Ada pula "Turut Berduka Cita" yang akan dibintangi oleh Luna Maya, Tora Sudiro, Shandy Aulia, Oka Antara, Ersa Mayori, Krisjiana, dan Jihane Almira.

Serial keempat adalah "Mozachiko" dimana Rebecca Klopper, Junior Roberts dan Yesaya Abraham akan mengisi peran di sana.

Sementara, "Kisah Untuk Geri Season 2" yang kembali membawa Angga Yunanda dan Syifa Hadju juga dijadwalkan untuk tayang tahun depan.

Syifa Hadju juga akan membintangi "Princess And The Boss" bersama Rizky Nazar. Pun dengan Angga Yunanda yang kembali beradu peran dengan Beby Tshabina di "Antares Season 2".

Lebih lanjut, "Kaget Nikah" dibintangi Aurora Ribero, Kevin Julio, Steffi Zamora, dan Fero Walandouw.

"Little Mom" akan kembali dengan musim kedua dan kembali menghadirkan Natasha Wilona, Al Ghazali dan Teuku Rassya. Di sisi lain, serial "Tilik" akan dibintangi Siti Fauziah, Brilliana Desy, dan Angeline Rizky.

Mengekor di belakangnya ada WeTV Original "Dikta dan Hukum" yang menghadirkan Ajil Ditto, Natasha Wilona, Yoriko Angeline, dan Abun Sungkar; serta "Jodoh Atau Bukan" yang dibintangi oleh Megan Domani, Rayn Wijaya, Brisia Jodie, Salsabila Adriani, dan Ibrahim Risyad.

Baca juga: "Tersanjung the Series" ajak penonton nostalgia mulai 8 Desember

Baca juga: "Dikta dan Hukum" diangkat menjadi serial original WeTv

Baca juga: Megan Domani merasa tertantang main web series "Jodoh atau Bukan"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021