counter

UEFA Skors Mourinho Tiga Pertandingan

Madrid (ANTARA News/AFP) - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) hari Jumat menjatuhi hukuman skors tiga pertandingan pada pelatih Real Madrid Jose Mourinho setelah dia menuduh adanya pilih kasih terhadap klub pesaing mereka, Barcelona.

Mourinho, yang sudah dilarang berada di sisi lapangan pada pertandingan semifinal kedua Selasa lalu di Camp Nou, akan mendapat tambahan hukuman lagi yakni hukuman percobaan satu pertandingan selama tiga tahun.

Badan disiplin dan kontrol UEFA menemukan bahwa serangkaian komentar dari Mourinho yang menuduh Barcelona mendapat keuntungan dari keputusan-keputusan wasit merupakan "pernyataan yang tidak pantas".

Pelatih asal Portugal, yang sebelumnya sedang berharap menjadi pelatih pertama yang melatih tiga tim yang merebut Piala Eropa setelah keberhasilan sebelumnya bersama FC Porto dan Inter Milan, juga dijatuhi denda 50.000 euro (72.500 dolar AS)

Pemain belakang Real Pepe, yang diganjar kartu merah pada pertandingan leg pertama, menerima hukuman satu pertandingan namun UEFA mengatakan akan menganggap hal itu sudah dijalani saat dia tidak bermain pada pertandingan leg kedua.

Real juga dijatuhi denda 20.000 euro karena perilaku yang buruk para pendukung mereka.

Penjaga gawang cadangan Barcelona Jose Pinto, yang diganjar kartu merah saat kericuhan setelah babak pertama usai, dijatuhi hukuman skors tiga pertandingan.

Artinya dia tidak dapat ambil bagian dalam final Liga Champions pada 28 Mei melawan Manchester United, dan juga pertandingan pertama kompetisi klub UEFA yang Barca ikuti musim depan.

Kedua klub boleh melakukan banding atas hukuman tersebut dalam waktu tiga hari.(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar