Heave hadirkan EP perdana bertajuk "How Big is Your Worry"

Heave hadirkan EP perdana bertajuk "How Big is Your Worry"

Heave hadirkan mini album bertajuk "How Big is Your Worry". (ANTARA/HO/Heave)

Jakarta (ANTARA) - Trio alternatif rock asal Jakarta, Heave, menghadirkan EP pertama mereka bertajuk “How Big is Your Worry” yang menjadi penanda baru di karir mereka selama enam tahun bersama.

Bagi Nickinsky, Casey, dan Denito kehadiran album itu menjadi cara untuk juga dapat mengekspresikan diri masing- masing lewat lima karya lagu yang terhimpun di “How Big is Your Worry”.

Mengutip siaran persnya, Kamis, ada beberapa tema yang terinspirasi dari buku anak- anak dan akhirnya diusung di setiap lagu mereka mulai dari tema Alienation (Menyendiri), Conservative (Konservatif), Epiphany (Pencerahan), Stoic (Memendam), dan terakhir Distrust (Ketidakpercayaan).

Heave menyajikan ragam suara dan nuansa di dalam album perdana mereka.

Baca juga: RADWIMPS rilis video live "TWILIGHT", lagu tema dari anime "One Piece"

Sebagai pembuka dimulai dari 2 lagu yang punya beat energik, yaitu “Eccentric” yang dibuat secara spontan diiringi melodi bandel dan lirik yang nyentrik.

Serta nomor andalan teranyarnya, “New Sound”, yang memiliki sentuhan distorsi gahar ciri khas Rock.

Heave pun melengkapi dua lagu bernada riangnya itu dengan alunan lagu syahdu untuk menemani pendengarnya saat melakukan perjalanan.

Ada tiga lagu syahdu yang dihadirkan yaitu ”This Isn't Everything You Want” lagu tentang pencerahan, “Laurel Leaf” yang bercerita tentang memendam perasaan, ditutup apik dengan “Cut It Out/Please”, bercerita tentang ketidak percayaan yang dibalut dengan nuansa semi akustik.

Artwork dari mini album perdana Heave "How Big is Your Worry" (ANTARA/HO/Heave)

Dari kelima lagu itu, “New Sound” menjadi lagu utama yang paling merepresentasikan seluruh ekspresi “How Big is Your Worry?”.

Single ini selain memiliki alunan ciamik, mengisahkan cerita sifat loyal dari seseorang yang tidak gampang terpengaruh dari hal-hal baru yang ada disekitarnya.

Orang yang tetap percaya akan prinsip hidup yang selalu dibawanya kemanapun dia pergi.

Meski godaan selalu ada, tapi dirinya tetap bersikukuh pada pendirian dan prinsipnya untuk tetap tegar mengarungi dunia dengan caranya.

Semangat kebaruan dari hit single “New Sound” diharapkan bisa menular dan menjadikan pacuan untuk para personil Heave untuk bisa berkarya semakin ciamik dan terus menyebarkan pesan positif di setiap lagu yang mereka garap.

Ke depannya Heave siap memanaskan panggung offline lagi dengan riff gitar khas Casey, suara alto dari Nickinsky dan permainan bass yang mengalun dari Denito.

Baca juga: Jakarta Pop Alternative dalam impresi Pas band

Baca juga: Genre pop alternatif lebih mudah diterima anak muda

Baca juga: Band rock alternatif Suriah hijrah ke Beirut


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

AntaraKita: Anti Rebahan, a showcase by Mr. Jarwo (bagian dua)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar