Film "Everything Everywhere All at Once" akan rilis di Festival SXSW

Film "Everything Everywhere All at Once" akan rilis di Festival SXSW

Film “Everything Everywhere All at Once”. (ANTARA/HO-A24)

Jakarta (ANTARA) - South by Southwest (SXSW) mengumumkan pada Rabu (8/12) waktu setempat bahwa gelaran festival filmnya akan dimulai pada 11 Maret ditandai dengan pemutaran perdana film “Everything Everywhere All at Once”.

Film tersebut ditulis dan disutradarai oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert atau keduanya kerap disebut sebagai “Daniels” yang telah membuat film “Swiss Army Man” (2016).

“Kami sangat senang untuk menampilkan karya terbaru Daniels, yang sangat menghibur dan membumi secara emosional, serta dijejali dengan kreativitas luar biasa yang membuat proyek mereka begitu memuaskan,” kata direktur film SXSW Janet Pierson, dikutip dari Variety pada Kamis.

Nama Kwan dan Scheinert terkenal di genre video musik dengan karya klip, seperti "Turn Down for What" yang dinyanyikan oleh DJ Snake dan Lil Jon dan "My Machines" yang dinyanyikan oleh Battles. Kedua video tersebut kemudian memenangkan penghargaan Grand Jury Award kategori video musik di SXSW, masing-masing pada tahun 2015 dan 2012.

“Everything Everywhere All at Once” akan diproduksi oleh “Daniels” bersama Jonathan Wang, Anthony Russo dan Joe Russo dari AGBO dan A24, Ley Line Entertainment, IAC Films, dan produser eksekutif Josh Rudnick.

Film yang dibintangi oleh Michelle Yeoh ini menggambarkan kisah petualangan aksi dan fiksi ilmiah yang lucu mengenai seorang perempuan Tionghoa-Amerika yang kewalahan karena tidak bisa menyelesaikan tanggungan pajak.

Selain Yeoh, film ini juga dibintangi oleh Stephanie Hsu, Ke Huy Quan, James Hong, Jenny Slate, Harry Shum Jr., dan Jamie Lee Curtis.

Sementara itu, program film secara lengkap dalam festival SXSW akan diumumkan pada 12 Januari dan akan diselenggarakan secara daring dan luring di Texas, AS. Festival ini juga akan diwarnai dengan acara diskusi dan konferensi di bidang teknologi, politik, musik, media, dan sebagainya.

Baca juga: Dampak corona meluas, SXSW dibatalkan

Baca juga: Festival teknologi musik dan film SXSW batal karena corona

Baca juga: Apple batal ikut festival SXSW

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sineas nilai tahun 2021 masa kejayaan perfilman nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar