Liga 1 Indonesia

Teco targetkan kemenangan hadapi Madura meski waktu pemulihan terbatas

Teco targetkan kemenangan hadapi Madura meski waktu pemulihan terbatas

Pelatih Bali United Stefano Cugurra. ANTARA/HO-Baliutd.com

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra, atau akrab disapa Teco, menargetkan kemenangan ketika berjumpa dengan Madura United pada pekan ke-16 Liga 1 meski waktu pemulihan anak asuhnya terbatas.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Bali United hanya memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan usai laga melawan Arema FC beberapa waktu lalu dan latihan terakhir itu hanya fokus pada pemulihan serta taktik menghadapi Madura United.

"Persiapan singkat setelah pertandingan menghadapi Arema. Latihan terakhir fokus pada recovery dan ada latihan taktik untuk menghadapi Madura United. Semoga kami bisa meraih tiga poin kemenangan," ujar Teco.

Pelatih asal Brazil itu menjelaskan Bali United hanya memiliki waktu tiga hari setelah pertandingan melawan Arema FC untuk melakukan persiapan jelang laga menghadapi Madura United.

Meski begitu, Teco berharap Bali United mampu bertahan dengan baik serta mencetak gol sehingga Serdadu Tridatu bisa mengunci kemenangan melawan Madura United.

"Kita punya waktu sedikit, cuma tiga hari setelah main lawan Arema FC. Mudah-mudahan lawan Madura (United) kita bertahan bagus, tapi kita juga bisa cetak gol buat menang," ungkap Teco.

Baca juga: Pemain Bali United Rahmat tetap optimistis hadapi Madura United 
Baca juga: Bali United tahan imbang Arema FC tanpa gol 


Menghadapi Madura United, Bali United dipastikan tidak akan diperkuat oleh kiper Nadeo Argawinata yang harus bergabung dengan skuad timnas Indonesia di Piala AFF.

Walau harus kehilangan satu penjaga gawang, Teco mengaku tidak risau karena skuad Bali United masih memiliki tiga kiper lainnya yang sudah bekerja keras dan siap membantu tim.

"Kita punya 4 kiper di sini, semua kiper saya pikir kerja keras di sesi latihan. Terus, bisa kita lihat siapa yang paling siap bisa bantu tim," jelas Teco.

Bali United akan menghadapi Madura United pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis, pukul 20.45 WIB, dan Serdadu Tridatu berusaha untuk mengamankan kemenangan.

Saat ini, Bali United berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 29 poin dari 15 pertandingan. Jika menang, mereka setidaknya bisa naik ke peringkat tiga. 

Baca juga: Pelatih Madura United bidik hasil maksimal ketika hadapi Bali United 
Baca juga: Madura United akan kerja keras pada dua laga terakhir seri ketiga 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Andalkan pemain Timnas, BU dan Arema optimis menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar