Presiden SBY Sambut Para Pimpinan Asean

Presiden SBY Sambut Para Pimpinan Asean

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (FOTO. ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut para kepala negara/pemerintahan negara anggota ASEAN dan yang mewakili di Balai Sidang Jakarta, Jumat pagi, dalam rangka pembukaan KTT ke-18 ASEAN.

Acara penyambutan dilaksanakan di lobi utama Balai Sidang Jakarta. Presiden Yudhoyono berdiri sambil menyambut setiap pemimpin negara yang datang secara bergiliran. Para pimpinan ASEAN itu datang bergiliran menggunakan iring-iringan khusus dengan selisih waktu sekitar dua menit.

Presiden yang juga sebagai salah satu pemimpin ASEAN menyambut dan menjabat tangan setiap kepala negara/pemerintahan dan yang mewakili tersebut, serta langsung foto bersama.

Secara berurutan, pimpinan negara yang datang itu adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah Mu`izzaddin Waddaulah, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Laos Thongsing Thammavong, Perdana Menteri Malaysia Dato` Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Myanmar Thein Sein, Presiden Filipina Benigno S. Aquino III, Senior Minister Singapura S. Jayakumar yang mewakili Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, dan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung.

Setelah acara penyambutan, para kepala negara/pemerintahan akan menghadiri upacara pembukaan di "Assembly Hall" yang langsung dilanjutkan dengan rangkaian pertemuan lain.

Pada hari pertama KTT itu, para pemimpin ASEAN itu juga dijadwalkan menghadiri tiga pertemuan informal, yaitu pertemuan informal dengan perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), dengan perwakilan pemuda, dan dengan perwakilan organisasi masyarakat madani.

Pada pukul 19.00 WIB, Presiden Yudhoyono akan menerima para pemimpin negara ASEAN dalam jamuan makan malam.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Presiden Jokowi minta militer Myanmar penuhi 3 komitmen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar