Liga 2 Indonesia

Jacksen Tiago berharap Persis Solo persiapkan diri sebaik mungkin

Jacksen Tiago berharap Persis Solo persiapkan diri sebaik mungkin

Tim Persis Solo berfoto bersama sebelum pertandingan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Jakarta (ANTARA) - Manajer Persis Solo Jacksen F Tiago berharap timnya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin pada gelaran babak delapan besar Liga 2 yang akan digelar pada 15-23 Desember mendatang.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Jacksen berharap dengan jeda waktu dan persiapan yang Persis Solo miliki, timnya dapat membangun sebuah kerja sama yang lebih baik lagi.

"Harapan saya, dengan jeda waktu dan persiapan yang kita punya, bisa mempersiapkan tim sebaik mungkin, membangun sebuah kerja sama yang jauh lebih baik lagi," harap Jacksen.

Manajer asal Brazil itu menyoroti aspek fisik dari Persis Solo karena pada babak delapan besar Liga 2, Laskar Samber Nyawa akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat.

Meski khawatir dengan fisik pemainnya, ia menginginkan agar seluruh persiapan tim bisa berjalan lancar, sekaligus memenuhi harapan masyarakt Solo untuk kembali ke Liga 1.

Baca juga: Pelatih Persis kecewa kekalahan timnya melawan PSCS 
Baca juga: Persis Solo dikalahkan PSCS Cilacap 1-2 


Menurut dia, keberhasilan Persis kembali ke Liga 1 turut membawa pertandingan-pertandingan besar kembali dimainkan di Kota Solo.

"Aspek fisik juga kita harus perhatikan karena nanti jeda waktu akan sangat padat, dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Sampai saat ini persiapan semua berjalan lancar," jelas Jacksen.

"Semoga kita bisa memenuhi harapan dari masyarakat Solo, yaitu kembali ke Liga 1, membawa pertandingan-pertandingan besar kembali ke sini (Solo)," sambungnya.

Persis Solo tergabung di Grup X babak delapan besar Liga 2 yang diisi oleh Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC dan Persiba Balikpapan yang mengambil tempat di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada pertandingan pertama, Persis Solo akan menghadapi Rans Cilegon FC 15 Desember, selanjutnya bertemu dengan Sriwijaya FC pada 19 Desember dan terakhir berhadapan dengan Persiba Balikpapan pada 22 Desember. 

Baca juga: Persis Solo tundukkan Hizbul Wathan FC Sidoarjo 3-1 
Baca juga: Persis Solo takluk 0-1 dari PSIM Yogyakarta 
Baca juga: Persis bertekad tak lagi petik hasil imbang lawan Persijap 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gibran lepas suporter Persis Solo ke Stadion Pakansari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar