Ruth Garcia debut lewat "More Than Just a Friend"

Ruth Garcia debut lewat "More Than Just a Friend"

Ruth Garcia, penyanyi pendatang baru, yang merilis lagu debut "More Than Just a Friend". (ANTARA/HO/Passion Vibe)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru, Ruth Garcia, siap meramaikan pasar musik Indonesia dengan merilis lagu debutnya yakni “More Than Just a Friend”.

Lagu debut Ruth Garcia itu dirilis di bawah naungan dari Passion Vibe yang sekaligus jadi rumah untuk Kaleb J.

Baca juga: Yellow Claw gandeng penyanyi Indonesia Syaqish rilis "Twitter"

“Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah dijadikan lagu ini,” ujar Ruth dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

“More Than Just a Friend” diramu dengan cara menggabungkan genre R&B dan Soul menjadikannya terasa istimewa bagi Ruth.

Ia percaya dua genre favoritnya itu bisa juga membawa sukses pada karirnya sebagai penyanyi solo profesional di industri musik Tanah Air.

Bagi penyanyi muda itu, karena didasarkan oleh pengalaman pribadi maka tak sulit baginya untuk menjiwai lagu “More Than Just a Friend”.

“Bahkan saat take vokal, aku sendiri sempat nangis karena ada satu momen aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang kuingin sampaikan dengan tepat di lagu ini,” cerita Ruth menjelaskan proses rekaman lagu perdananya itu.

Baca juga: Hanin Dhiya rilis "Mengapa Bertahan" untuk pengantar album baru

Lewat lagu ini, Ruth ingin menyampaikan pesan kepada para pendengarnya bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan.

Menjadi musisi wanita pendatang baru di Indonesia tentu akan disertai juga dengan tantangan-tantangan yang sudah siap menerjang Ruth ke depannya.

Walau begitu, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik dan memastikan dirinya juga siap dengan setiap feedback yang ada dari penikmat musik-musiknya di kemudian hari.

“Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan sepenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musikku kedepannya,”tutupnya.

Lagu “More Than Just a Friend” dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik streaming yang tersedia di Tanah Air.


Baca juga: Rilis "Ku Tak Rela", Danial Zaini incar pendengar Indonesia

Baca juga: Montecristo siapkan lagu untuk mendiang Yockie Suryo Prayogo

Baca juga: Penyanyi RnB Betty Wright meninggal dunia


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar