Pemkot Jaksel berdayakan Jakpreneur untuk bursa kerja

Pemkot Jaksel berdayakan Jakpreneur untuk bursa kerja

Sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah atau Jakpreneur binaan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Selatan dalam kegiatan "Job Fair" Plaza Semanggi atau bursa kerja, Kamis, (9/12/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Selatan (Nakertras Jaksel) memberdayakan pelaku usaha kecil dan menengah atau Jakpreneur binaan pada kegiatan "Job Fair Plaza Semanggi atau bursa kerja sejak 9-10 Desember 2021.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan keberadaan belasan Jakpreneur itu diharapkan memotivasi para pencari kerja untuk mau membuka usaha masing-masing.

Baca juga: "Job Fair" Plaza Semanggi Jakarta Selatan sediakan 2.514 lowongan

"Kita juga menghadirkan 10 Jakprenuer binaan dari sudin masing-masing wilayah dengan harapan bahwa ke depannya di samping kita juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mau berusaha," kata Andri Yansyah di Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut dia, pembinaan Jakpreneur menjadi salah satu salah satu media yang digalakkan oleh Pemprov DKI guna menekan angka pengangguran di Ibu Kota.

"Dengan demikian mereka mau membuka lapangan usaha sehingga penanggulangan masalah pengangguran lebih efektif," ujar Andri Yansyah.

Adapun bursa kerja di Plaza Semanggi resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji yang diharapkan dapat menyerap sekitar 2.000-3.000 tenaga kerja di wilayah itu.

Isnawa mengatakan bursa kerja ini sekaligus menjadi bukti nyata bahwa kondisi pandemi COVID di Jakarta semakin terkendali.

Baca juga: Pemkot Jakbar selenggarakan bursa tenaga kerja pada 13-14 Desember

Dia berharap, kegiatan yang diikuti sebanyak 40 perusahaan dari berbagai bidang ini mampu membantu mereka yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Dengan tertanganinya kasus COVID-19, gairah usaha tumbuh lagi. Melalui job fair ini tentunya akan bisa mengakomodir warga Jakarta Selatan, karena tentu terbuka lagi peluang kerja," tutur dia.

Pada kesempatan yang sama, Latifah, salah satu Jakpreneur binaan Sudin Nakertrans Jaksel, mengaku terbantu melalui kegiatan bursa kerja tersebut karena memudahkan proses transaksi produknya kepada pelanggan.

"Kita jadi dimudahkan, karena para pencari kerja juga pasti ada keinginan untuk membeli makanan selama kegiatan," kata Latifah yang menjual aneka cemilan itu.

Baca juga: Pemkot Jakbar gelar bursa kerja pada awal Desember 2021

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tawarkaan 2.900 peluang kerja pada job fair Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar