TransJakarta buka rute baru Jakarta International Stadium - Harmoni

TransJakarta buka rute baru Jakarta International Stadium - Harmoni

Bus TransJakarta melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

memudahkan masyarakat yang ingin ke JIS
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membuka rute baru Jakarta International Stadium (JIS) menuju Harmoni sebagai langkah untuk menyediakan akses transportasi ke stadion di Papanggo, Jakarta Utara itu.

Pembukaan rute baru tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 352 tahun 2021 tentang Uji Coba Akses Layanan Angkutan Umum Trayek Jakarta International Stadium oleh BUMD TransJakarta.

"Kami mendukung program pemerintah menyediakan transportasi yang terintegrasi dengan JIS untuk memudahkan masyarakat yang ingin ke JIS," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Angelina Betris di Jakarta, Kamis.

Selain itu, lanjutnya, pembukaan rute menjadi bentuk kolaborasi antar-BUMD di lingkungan DKI Jakarta untuk bersama memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Wagub DKI sebut persoalan TransJakarta masih dicarikan solusi

Terkait rute baru ini, ia menilai perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat jika ingin berkunjung ke JIS.

Adapun rute baru ini menyediakan dua armada medium yang melayani pelanggan dan beroperasi pada Senin sampai Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan sore pukul 15.00-21.00 WIB dengan tarif Rp3.500 sekali jalan dan waktu perjalanan 20 menit.

TransJakarta juga berencana menyediakan tiga rute lagi untuk masyarakat yang ingin ke JIS, yakni dari Kebon Jeruk, Warung Buncit dan UKI.

Rute ini sudah terintegrasi dengan 5 rute BRT TransJakarta, yaitu Koridor 1 (Blok M - Kota), Koridor 3 (Kalideres - Pasar Baru), Koridor 5 (Kampung Melayu - Ancol) dan Koridor 12 (Tanjung Priok - Pluit).

Baca juga: Polisi sebut ada kelemahan SDM dan prosedur keselamatan TransJakarta

Lintasan rute TransJakarta JIS-Harmoni meliputi: Halte Harmoni - Jln. Juanda - Jln. POS - Jln. Dr. Sutomo - Jln. Gunung Sahari - Jln. Underpass Angkasa - Jln. HBR Motik - Jln. Danau Sunter Barat - JIS.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lalu lintas di depan Gedung DPR padat dipenuhi buruh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar