Liga 2 Indonesia

Persiba tingkatkan kondisi fisik jelang babak delapan besar Liga 2

Persiba tingkatkan kondisi fisik jelang babak delapan besar Liga 2

Kapten Persiba Bryan Cesar (kanan) dan rekan-rekannya bersemangat menuju babak delapan besar Liga 2 Indonesia. ANTARA/Novi Abdi.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Persiba Balikpapan Troy Medicana mengatakan saat ini para pemain terus berusaha meningkatkan kondisi fisik mereka jelang bergulirnya babak delapan besar Liga 2.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, ia menjelaskan selama pemain mau bekerja keras dan beradaptasi, serta dibarengi kemauan, babak delapan besar nanti tidak akan sulit.

Dia pun meyakini skuad Persiba Balikpapan dari segi fisik akan terus mengalami peningkatan seiring dengan latihan yang terus dijalani jelang babak delapan besar Liga 2.

"Selama pemain mau bekerja keras dan beradaptasi, juga ada kemauan dari hati. Saya pikir untuk delapan besar tidak ada masalah, dari segi fisik pasti ada peningkatan," ujar Troy.

Baca juga: Persiba Balikpapan datangkan dua pemain dari PSG Pati 
Baca juga: Persiba tergelincir di kandang sendiri 


Ia juga mengatakan sudah menjadi tugasnya untuk memberikan semangat dan menu latihan yang dapat meningkatkan kondisi fisik pemain, namun itu kembali bergantung pada masing-masing niat pemain.

Ia menjelaskan selama pemain terus bersemangat dalam menyantap menu latihan yang diberikan, maka kekuatan fisik para pemain pasti bisa dimaksimalkan.

"Nah, ini tugas saya, menyemangati mereka. Kalau mereka bisa maksimalkan kekuatan fisiknya," ungkap Troy.

Persiba Balikpapan lolos ke babak delapan besar setelah finis di peringkat kedua Grup D fase penyisihan Liga 2 dengan total 15 poin dari 10 pertandingan.

Selanjutnya, Persiba Balikpapan tergabung di Grup X Liga 2 yang dihuni oleh Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC dan Persis Solo. Seluruh pertandingan dalam grup ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor. 

Baca juga: Dua laga penentu nasib Persiba 
Baca juga: Persiba bermain imbang 1-1 dengan Sulut United 
Baca juga: Fahri Husaini tangani Persiba gantikan Alfredo Vera 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gibran lepas suporter Persis Solo ke Stadion Pakansari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar